7 Mei 2021

Dispersip Kalsel Gelar Webinar Dua Hari Berturut-Turut

1 min read

Suasana Webinar "Buku Mengupas Bayang-Bayang"

BANJARMASIN – Mengawali tahun 2021, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dsipersip) Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan Webinar selama dua hari berturut-turut. Yaitu Webinar ‘Bicara Buku Membingkai Bayang-Bayang’ pada 13 Januari 2021 dan Webinar ‘Sosialisasi Penyelamatan Arsip Pemilu’ pada 14 Januari 2021.

Suasana Webinar “Sosialisasi Penyelamatan Arsip Pemilu”

Dalam sambutannya, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani mengharapkan kegiatan Webinar ke 20 selama masa pandemi COVID-19 yang mengupas Buku Membingkai Bayang-Bayang karangan Prof. Sutarto Hadi Rektor ULM Banjarmasin tak hanya jadi sarana edukasi namun juga menginspirasi masyarakat untuk mengambil semangat berjuang demi masa depan yang lebih baik.

Kadispersip Kalsel, Nurliani memberikan sambutan

“Ada banyak semangat dan inspirasi dari Beliau yang patut untuk disebarkan ke khalayak luas,” katanya.

Sedangkan Webinar yang ke 21 kalinya selama masa Pandemi Covid-19 dengan Tema “Sosialisasi Penyelamatan Arsip Pemilu” diselenggarakan menyusul telah selesainya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di Kalimantan Selatan.

“Sebagaimana kita ketahui Pemilukada merupakan momentum yang sangat bermakna dalam menentukan pemimpin ditingkat daerah. Oleh karena itu sudah sepantasnya jejak pelaksanaan pesta demokrasi terbesar rakyat diwariskan kepada generasi mendatang, sebab pemilukada merupakan gambaran obyektif tentang sejarah politik dari masa-kemasa sesuai dengan perkembangan jaman,” jelas Bunda Nunung, sapaan akrabnya.

Sepanjang sejarah, pemilu di era reformasi ini adalah yang paling rumit setelah pemilu pertama 1965 dan pemilu era orde baru.

“Gambaran obyektif tentang pelaksanaan pemilu hanya dapat dibaca dan dipelajari dari arsip yang diselamatkan, dilestarikan dan dimanfaatkan,” tambahnya.

Dua kegiatan Webinar ini sukses menyedot ratusan peserta. Selain melalui aplikasi zoom meeting, masyarakat juga dapat menyaksikannya di live streaming Channel YouTube Dispersip Kalsel. (HUMASDISPERSIPKALSEL – NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.