3 Maret 2021

Banjarmasin Belum Tetapkan Status Siaga Banjir

1 min read

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini, belum menetapkan status siaga banjir. Namun, sudah mengambil langkah antisipasi penanganan banjir atau air pasang di kota ini.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, pihaknya telah melihat beberapa lokasi titik banjir di kawasan Kecamatan Banjarmasin Timur.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina terkait banjir atau air pasang

“Kami telah melihat beberapa titik banjir di Kecamatan Banjarmasin Timur,” ucap Ibnu, kepada sejumlah wartawan, Kamis (14/1).

Menurut Ibnu, pihaknya telah memerintahkan camat dan lurah, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir. Pihaknya juga meminta laporan setiap hari daerah mana saja, yang paling parah dilanda banjir di kota Banjarmasin.

“Kami juga telah mempersiapkan sekolah sekolah, sebagai tempat penampungan korban banjir,” tutur Ibnu.

Ibnu mengatakan, selain itu Pemerintah Kota Banjarmasin juga meminta agar posko COVID-19 kampung tangguh juga, dapat membantu bencana banjir di kota Banjarmasin.

“Posko COVID-19 tidak hanya untuk pencegahan COVID- saja, tetapi saat ini dapat juga membantu korban bencana banjir,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin ini juga menghimbau, warga Kota Banjarmasin agar memperhatikan saluran drainase, serta sungai ditempat mereka untuk dapat berfungsi dengan baik.

Bahkan menurut Ibnu, hal ini telah disampaikan kepada seluruh ketua RT, lurah, serta camat yang ada di Kota Banjarmasin. Untuk Memperhatikan hal tersebut.

“Di tahun 2020 Pemerintah Kota Banjarmasin telah banyak melakukan perbaikan terhadap drainase di kota ini. Namun, karena curah hujan cukup tinggi akibat penomena elnina, maka sungai dan drainase tidak dapat menampung curah hujan tersebut. Sehingga banjir dan air pasang terjadi di Kota Banjarmasin,” pungkas Ibnu. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.