7 Mei 2021

Banjir Rendam Kalsel, Polda Kalsel Kerahkan Tim Evakuasi

1 min read

Suasana saat evakuasi warga terdampak banjir

BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) mengerahkan tim untuk mengevakuasi masyarakat, yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Banjar dan Tanah Laut (Tala), pada Rabu (13/1).

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i menyampaikan,  bahwa berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, debit air semakin meningkat, meski pekan lalu banjir sempat surut.

Menurut Kabid Humas, setidaknya banjir kembali merendam 7 Kecamatan di Kabupaten Banjar, akibat hujan yang terjadi terus menerus dengan intensitas hujan yang merata, selama beberapa hari terakhir. Ketujuh kecamatan tersebut yakni Kecamatan Pengaron, Kecamatan, Astambul, Kecamatan Martapura Kota, Kecamatan Martapura Timur, Kecamatan Martapura Barat, Kecamatan Intan dan Kecamatan Sungai Tabuk. Diperkirakan ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai satu hingga dua meter lebih dari.

“Sampai saat ini ada 7 Kecamatan yang terdampak banjir dengan perkiraan kondisi air akan terus meninggi karena hujan seharian sampai malam,” ujar Kabid Humas.

Sejumlah warga yang telah dievakuasi kini ditempatkan di rumah rumah keluarga mereka yang belum terendam banjir dan dilakukan pendataan.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, Polda Kalsel melalui Polres Banjar telah membagikan sejumlah logistik kepada warga baik makanan siap saji maupun bantuan logistik lainnya seperti selimut dan obat-obatan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto memerintahkan personelnya, khususnya Polres Banjar untuk berangkat ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak banjir baik berupa nasi bungkus dan air mineral yang siap untuk di konsumsi, serta membantu evakuasi kepada warga. (BIROHUMASPOLDAKALSEL-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.