17 Mei 2021

Banjarbaru Siap Laksanakan Vaksinasi COVID-19

1 min read

Penyerahan Vaksin COVID-19 di Banjarbaru, Rabu (13/1)

BANJARBARU – Dinas kesehatan Kota Banjarbaru membagikan Vaksin COVID-19 untuk tenaga kesehatan di kota ini, Rabu (13/1) yang bertempat di halaman Dinas Kesehatan,

Prosesi penyerahan ini dilakukan secara bergantian, dengan menandatangani surat tanda terima oleh masing-masing Fasyankes (Fasilitas Layanan Kesehatan) serta dinas kesehatan selaku yang menyerahkan.

“Untuk Banjarbaru kita sebenarnya ada 22 Fasyankes yang harus melaksanakan vaksin ini, tapi dari 22 itu yang mempunyai kulkas hanya ada 11, jadi untuk hari ini dibagikan ke 11 Fasyankes, 10 puskesmas dan 1 RSDI,” Ujar Kadis Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza.

Untuk 11 Fasyankes lainnya ujar Mirza, akan tetap disimpan di dinas kesehatan hingga hari pelaksanaan vaksinasi.

“Nanti mereka pas dihari pelaksanaan langsung ambil di sini dan langsung melaksanakan,” katanya.

Adapun Vaksin yang dibagikan sehari jelang pelaksanaan vaksin ini mempunyai jumlah 780 dari total 3.920 vial vaksin yang diterima Dinkes Kota Banjarbaru. Yang mana jumlah 3.920 vial vaksin tersebut direncanakan digunakan untuk 1.954 tenaga kesehatan di Kota Banjarbaru pada tahap pertama ini.

“Data yang kita daftarkan kemarin berjumlah 2.339 tetapi dari mereka ada yang terkendala. Ada yang pernah terkonfirmasi positif dan lainnya, jadi mereka tidak masuk disitu,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ujarnya, bakal menyesuaikan jadwal yang tertulis diaplikasi Pcare Vaksinasi.

“Pelaksanaannya ada yang besok ada yang Jumat mulainya, kita menyesuaikan saja sesuai yang terjadwal di Pcare yang dikelola BPJS,” tandasnya. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.