7 Mei 2021

2020, Realisasi Penerimaan Bakeuda Banjarmasin Capai 100 Persen

1 min read

Kepala Bakeuda Banjarmasin Subhan Noor Yaumil

BANJARMASIN – Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin berhasil mencapai 100 persen, untuk realisasi penerimaan tahun 2020, yang telah dilaksanakan.

Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin Subhan Noor Yaumil menyampaikan, secara keseluruhan penerimaan ditarget sebesar Rp1,6 triliun, kemudian sudah terealisasi sebesar 103,57 persen atau sebesar Rp1,687 triliun lebih. Sehingga, ada kelebihan sebesar 57,4 miliar lebih realisasi penerimaan yang terlampaui di tahun anggaran 2020.

“Sehingga, Bakeuda Banjarmasin telah berhasil melebihi target yang ditetapkan oleh pemerintah kota Banjarmasin,” ucapnya, kepada sejumlah wartawan, Rabu (13/1).

Subhan mengatakan, penerimaan tersebut berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ditarget sebesar Rp271 miliar terealisasi sebesar 109,4 persen atau sebesar Rp297 miliar.

PAD ini terdiri dari pajak  daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, serta pendapatan asli daerah yang sah.

Subhan mengatakan, sumber penerimaan lainnya dari Dana Perimbangan sebesar ditarget Rp1,2 triliun terealisasi sebesar 102,6 persen atau Rp1,49 triliun.

Selanjutnya, penerimaan dari lain lain pendapatan yang sah, terdiri dari pendapatan hibah dari target sebesar Rp79,2 miliar terealisasi Rp69,6 miliar, bagi hasil pajak ditarget  Rp172 miliar terealisasi Rp187 miliar, transfer bagi hasil dari Pemerintah Pusat lainnya ditarget sebesar Rp82 miliar berhasil terealisasi sebesar 100 persen atau Rp82 miliar.

Menurut Subhan, untuk semua sumber penerimaan pendapatan tersebut berhasil dicapai sesuai target, yang telah Ditetapkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Secara keseluruhan kami berhasil melampaui target realisasi penerimaan daerah Kota Banjarmasin,” ucap Subhan. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.