7 Mei 2021

Aktivitas Lumpuh Akibat Banjir, Warga Harapkan Bantuan Makanan Siap Saji

1 min read

Banjir di jalan Melati Kabupaten Banjar.

BANJAR – Sedikitnya tiga pekan sudah aktivitas warga terganggu akibat banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan, termasuk di Desa Bincau Kabupaten Banjar.

Banjir yang terjadi disepanjang jalan melati yang menghubungkan tiga desa ini bisa dikatakan cukup parah pada tahun ini.

“Ini seperti banjir 2006 lalu, namun lebih mendingan karena tidak berlangsung cepat,” ujar salah satu warga bincau, Irwan Maidoni, Selasa (12/1) petang.

Salah satu Warga Bincau, Irwan Maidoni

Irwan menuturkan, aktivitas masyarakat bisa dikatakan lumpuh total, mengingat mayoritas masyarakat yang bekerja sebagai petani dan tambak ikan. Sehingga banyak warga yang terpaksa mengungsi ke tempat-tempat yang lebih tinggi.

“Di Bincau sini ada dua posko, satu khusus laki-laki karena mengamankan barang titipan masyarakat. Kemudian ada juga di Mesjid khusus tempat tidur,” terangnya.

Dia menyebut, untuk bantuan dari pemerintah sudah ada beberapa yang datang, seperti air minum serta makanan.

“Kami mengharapkan, bantuan berupa makanan siap saji. Karena masyarakat juga tidak bisa memasak karena banjir,” harapnya.

Sementara warga lainnya Satri berujar, kondisi air pada Selasa sore ini sedikit mengalami penurunan, namun bukan tidak mungkin akan kembali naik apabila hujan kembali mengguyur dengan intensitas tinggi.

“Dalam beberapa pekan ini, kadang naik kadang turun. Tapi yang pasti tergenangnya cukup lama,” tuturnya. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.