27 Februari 2021

Terbitkan Instruksi Gubernur, Ini Aturan PPKM di Kalsel

1 min read

Gubernur Kalsel saat memberikan keterangan kepada wartawan

BANJARBARU – Menyusul terbitnya instruksi menteri dalam negeri nomor 1 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor pun menyebutkan instruksi nomor 1 tahun 2021 tertanggal 8 Januari 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Untuk Pengendali Penyebaran COVID-19 di Provinsi Kalimantan Selatan. Terbitnya instruksi ini, disampaikan langsung Gubernur Sahbirin Noor, saat ditemui wartawan usai mengikuti rakernas pembangunan pertanian tahun 2021 secara virtual di command center setdaprov Kalsel, pada Senin pagi (11/1).

“Ya, kita sudah menerbitkan instruksi soal PPKM, meneruskan instruksi dari menteri dalam negeri. Bahwa Kalsel menerapkan PPKM mulai hari ini sampai 25 Januari 2021.  Dalam instruksi ini sudah jelas soal aturan PPKM, nyaris sama dengan PSBB, tapi lebih longgar. Karena kita tetap ingin perekenomian kita tetap tumbuh dalam kondisi pandemi COVID-19,” jelas gubernur yang biasa disapa Paman Birin tersebut kepada wartawan.

Lebih lanjut gubernur mengimbau masyarakat, agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menjauhi kerumunan. Dan juga tidak lupa selalu memohon perlindungan kepada Tuhan.

“Jangan lupa juga untuk berolahraga dan tetap gembira. Karena dengan begitu, dapat meningkatkan imun tubuh kita. Kalau imun tubuh dalam kondisi baik, segala macam penyakit tidak mudah menyerang, termasuk virus Corona,” tutup gubernur.

Secara garis besar, tidak ada perbedaan berarti antara aturan pembatasan kegiatan masyarakat yang termuat dalam instruksi mendagri dan instruksi gubernur Kalsel. Hanya saja, untuk pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan di Kalsel, diatur maksimal hingga pukul 20.00 WITA. Selain itu, setiap kabupaten kota diminta kembali mengaktifkan posko satgas COVID-19, hingga ke tingkat RT dan RW. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.