15 Mei 2021

Kunlap, DPRD Banjarmasin Tinjau Lahan Puskemas Sungai Andai

2 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Noor Latifah, saat diwawancara awak media.

BANJARMASIN – Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin melakukan kunjungan kerja ke lapangan, bersama Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin untuk melihat langsung kondisi lahan yang akan dibangun puskesmas Sungai Andai yang berlokasi di jalan Kayu Manis Kecamatan Banjarmasin Utara, akhir pekan lalu, Sabtu (9/1).

saat melakukan peninjauan ke lahan puskesmas Sungai Andai.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Noor Latifah kepada wartawan mengatakan, kunjungan lapangan (kunlap) ini untuk melihat secara langsung kondisi lahan, karena puskesmas Sungai Andai nantinya menjadi contoh puskesmas terbesar dan terbaik di Kota Banjarmasin, dengan anggaran dari APBD kota Banjarmasin tahun 2021 hampir sebesar Rp8 miliar.

“Kami ingin puskesmas Sungai Andai, selain dibangun juga memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Zainal Hakim, pihaknya akan terus mengawal pembangunan puskesmas Sungai Andai, mengingat penduduknya hampir 20 ribu jiwa. Dan setiap tahun selalu terjadi kenaikan jumlah penduduk tersebut.

“Saya menilai kelurahan Sungai Andai, memang patut memiliki puskesmas sendiri, apalagi selama ini warga kalau berobat, ke puskesmas Sungai Jingah,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Ban­jar­masin Machli Riyadi men­gatakan, tahun 2021 ini akan dibangun Puskesmas Sungai Andai, untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, dan kedepannya dibangun sebagai puskesmas percontohan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ban­jar­masin Machli Riyadi, saat memberikan komentarnya.

“Kami sudah siapkan dokumen fisik, untuk pekerjaan fisik ber­dasarkan Permendagri baru,” tutupnya.

Untuk diketahui, komisi IV DPRD Kota Banjarmasin juga melakukan kunjungan kerja ke lapangan yaitu puskesmas Sungai Mesa dan puskesmas Sungai Jingah. Dalam kunlap ini diikuti Wakil Ketua Komisi IV Zainal Hakim,  Sekretaris Taufik Husin, dengan anggota Amalia Handayani, Yunan Candra, Hari Kartono, Hendra,  serta Mira Farialni. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.