8 Maret 2021

Pemkab Banjar Belum Memastikan Pelaksanaan PSBB

1 min read

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Dr. Diauddin.

BANJAR – Pemerintah Pusat merencanakan akan melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk seluruh daerah di Indonesia. Pemberlakuan PSBB ini akibat naiknya kasus penderita virus corona (COVID-19) di beberapa daerah di Indonesia.

Terkait pelaksanaan PSBB yang direncanakan pemerintah pusat pada 11 – 25 Januari mendatang, Pemerintah Kabupaten Banjar pun, masih belum mendapatkan arahan terkait pelaksanaan PSBB serentak ini.

Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Diauddin, terkait akan dilaksanakannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara serentak di Indonesia, kabupaten Banjar pun masih belum mendapat edaran, maupun arahan dari pemerintah pusat. Sehingga pihaknya tidak bisa memastikan, PSBB dilaksanakan se Indonesia, atau untuk kawasan tertentu saja.

“Kita belum dapat tembusan, arahan atau edaran dari pusat sampai saat ini, jadi tak bisa kita pastikan betul apakah PSBB ini dilaksanakan se Indonesia atau untuk Kawasan tertentu saja, misalnya Jawa dan Bali,” ungkap Diauddin.

Diauddin menambahkan, menteri kesehatan memang meminta, agar pelaksanaan PSBB dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, dengan mengutamakan untuk menurunkan penyebaran covid-19.

“Kita mengikuti dari pusat, kalau jadi maka kita akan ikut. Untuk persiapan mungkin sama saja dengan PSBB yang sudah pernah kita laksanakan. Petugas kita juga sudah siap,” jelas Diauddin.

Diauddin mengungkapkan, pihaknya menilai, dengan diadakannya PSBB secara serentak, maka akan dapat menurunkan kasus penyebaran covid-19, mengingat Kabupaten Banjar juga mengalami peningkatan penyebaran COVID-19, sejak Desember 2020 lalu. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.