6 Mei 2021

Kota Banjarmasin Kembali Perketat Prokes COVID-19

1 min read

Banjarmasin Siap Perketat Penyebaran Covid-19

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini kembali memperketat pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes), akibat adanya pelaksanaan PSBB oleh pemerintah pusat, untuk Pulau Jawa dan Bali. Oleh karena itulah, Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Rapat Evaluasi Satgas COVID-19 Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina

Rapat evaluasi ini dipimpin oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, di ruang Berintegrasi Kantor Wali Kota Banjarmasin, Jumat (8/1).

“Pada awal tahun ini kami melaksanakan rapat evaluasi satgas COVID-19. Evaluasi seputar kegiatan yang telah dilakukan dan persiapan antisipasi penyebaran COVID-19 mendatang,” ungkap Ibnu.

Ibnu mengatakan, evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan, seperti operasi natal dan tahun baru, serta evaluasi terhadap surat edaran yang meminta kepada penyelenggara kegiatan mengumpulkan orang banyak.

‘Setiap kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, diminta untuk mengajukan izin terlebih dahulu kepada Satgas COVID-19,” ucap Ibnu.

Selain itu, lanjutnya, evaluasi tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Banjarmasin.

Ibnu mengatakan, pemko Banjarmasin siap melaksanakan 2 perintah Pemerintah Pusat yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, terkait pemberlakukan PSBB di pulau Jawa dan Bali.

“Pemerintah Kota Banjarmasin siap menjalankan 2 perintah yang dikeluarkan Pemerintah Pusat yang disampaikan, oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Erlangga Hartato,” tutur Ibnu.

Dua perintah tersebut, adalah menggiatkan dan mengoptimalkan lagi posko satgas yang sudah ada di masing-masing kelurahan serta pemerintah daerah diminta untuk melaksanakan upaya pencegahan terhadap kerumunan. Dengan melibatkan aparat keamanan dan bisa juga melakukan penegakkan hukum.

“Menyikapi dua perintah tersebut, maka Pemerintah Kota Banjarmasin siap melaksanakannya,” ucap Ibnu. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.