15 Mei 2021

PKB Akan Gelar Muswil

2 min read

Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin, Hilyah Aulia

Hilyah Aulia Siap Maju Calon Ketum DPW PKB

BANJARMASIN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) secara serentak se-Indonesia, dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, secara daring. Muswil nantinya akan dilaksanakan selama dua kali, yaitu gelombang pertama pada Sabtu dan Minggu pada 9-10 Januari, dan gelombang kedua pada Sabtu dan Minggu pada 16-17 Januari.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC) PKB Kota Banjarmasin, Hilyah Aulia, kepada wartawan pada Rabu sore (6/1) menyampaikan, siap mencalonkan diri, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Kalimantan Selatan, periode tahun 2021-2026.

Hilyah menjelaskan alasan maju dirinya, karena telah mendapatkan restu Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, selain itu dengan menjabat sebagai Ketua Fatayat NU Kalsel, memudahkan langkahnya untuk melakukan safari dan silaturahmi, kepada para alim ulama dan habaib serta tokoh-tokoh partai lain di Kalimantan Selatan.

“Saya minta doa dan restu kepada para alim ulama dan habaib, untuk nantinya memimpin DPW PKB Kalsel,” ucap Hilyah.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Banjarmasin ini mengatakan, motivasi ikut pemilihan Ketua DPW PKB Kalimantan Selatan, hanya untuk membesarkan partai, dengan harapan dalam pelaksaan pesta demokrasi, tiga tahun mendatang, PKB lebih besar lagi.

“Kita optimis dan upayakan PKB, tiga tahun nanti, akan lebih besar di Kalsel,” tutupnya.

Untuk diketahui, Musyawarah Wilayah (Muswil) ini akan memilih lima orang pengurus, yaitu ketua dewan syuro serta sekretaris dewan syuro, ketua dewan tahfiz serta sekretaris dewan tahfiz, dan bendahara DPW PKB seluruh Indonesia. Untuk Ketua DPW nantinya, dipilih pimpinan pusat setelah melakukan penyaringan kader-kader yang dinilai layak, dan mendapat saran dari alim ulama dan habaib, serta tidak memakai sistem voting.  Saat ini, Ketua DPW PKB Kalimantan Selatan, masih dijabat Zairullah Azhar, yang telah berhasil memenangkan Pilkada di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2020. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.