13 Mei 2021

DPRD Banjarmasin : RS dan Klinik Yang Menyediakan Rapid Antigen, Wajib Berikan Pelayanan Terbaik

1 min read

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Zainal Hakim, saat memberikan komentarnya pada awak media

BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin meminta, dengan terbitnya surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, baik di rumah sakit (RS) maupu n klinik yang bisa melayani rapid antigen, akan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi semua lapisan masyarakat, terutama yang memerlukannya.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Zainal Hakim kepada wartawan pada Rabu (6/1), dari 17 rumah sakit dan klinik, yang telah mendapatkan surat rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, diharapkan mampu memberi pelayanan mulai dari ketersediaan alat, sumber daya manusia hingga tidak ada waktu pembatasan dalam melakukan  pemeriksaan.

“Kami minta baik klinik dan Rumah Sakit, yang mendapat rekomendasi, benar-benar memberi pelayanan setiap hari, jangan hanya waktu tertentu saja,” katanya.

Hakim juga menyampaikan, dari hasil rapid antigen yang dikeluarkan, haruslah dapat  dipertanggungjawabkan, jangan terjadi keteledoran.

Untuk dinas kesehatan sendiri, apabila  masih adanya baik klinik atau rumah sakit yang ingin meminta surat rekomendasi, maka dinas kesehatan benar-benar melakukan verifikasi.

“Saya minta sebelum diberikan rekomendasi, perlu dilihat kesiapan. Mulai alat, SDM, ruangan khusus, dan status izin klinik, hal itu sangat penting agar diketahui izinnya tidak kadaluarsa,” pintanya.

Untuk diketahui, ada 17 klinik dan Rumah Sakit, yang diberikan surat rekomendasi, dari Dinas Kesehatan untuk melakukan rapid antigen, diantaranya RS Bhayangkara, Suaka Insan, KIA Anissa, dr R Soeharsono, Sari Mulia, Bedah Siaga, Islam Banjarmasin. Sedangkan untuk klinik, yaitu klinik Jelita, Citra Sehat Utama, Abdi Persada, An Nur, Kini Balu, Tirta Medika Center, Panasea, Alesha, Firdaus dan Laboratorium Medrin. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.