NewsProvinsi Kalsel

Diskominfo Kalsel Tatap 2021 Dengan Target Tinggi di Kancah Nasional

BANJARBARU – Memasuki tahun yang baru, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel kembali memasang target tinggi terutama dalam capaian program nasional pada 2021 ini.

“Salah satunya adalah SP4N LAPOR. 3 tahun berturut-turut selalu meningkat. Dari 46 besar. 10 besar. Hingga 2020 masuk dalam 5 besar,” ujar Kadis Kominfo Kalsel Gusti Yanuar Noor Rifai, Kamis (7/1).

Rifai menyebut, target inipun sudah ia sampaikan kepada bidang terkait, agar melakukan berbagai upaya untuk mencapai target tersebut. Salah satu yang telah masuk dalam perencanaan adalah pemandangan fakta integritas masing-masing kepala daerah se-Kalsel.

“Penandatanganan mungkin akan dilaksanakan melalui APBD perubahan, karena inikan baru pemilihan, jadi seluruh kepala daerah yang baru akan menandatangani fakta integritas,” sebutnya.

Ditambahkan Rifai, selain E-lapor, PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) juga akan dilakukan perbaikan dengan target utama yakni mendapat predikat Badan Publik paling informatif.

“Pada 2018-2019 sebelum kewenangan dilimpahkan ke Diskominfo, Pemprov Kalsel mendapat predikat Badan Publik kurang informatif. Tetapi setelah diperbaiki, 2020 Alhamdulillah kita mendapat predikat sudah menuju informatif,” jelasnya.

Masih belum tercapainya target Badan Publik paling informatif pada 2020 ini dijelaskan Rifai bukan tanpa alasan, tetapi karena adanya pengurangan bahan-bahan materi yang dianggap berbau pencitraan. Sehingga materi tersebut harus dikurangi atau diturunkan.

“Hampir 20 persen video ditarik semua, padahal hanya selisih 0,2 poin saja untuk meraih predikat paling informatif,” katanya. (ASC/RDM/RHD)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat