6 Mei 2021

Perkuat P4GN, BNNP Kunjungi DPRD Kalsel

2 min read

BANJARMASIN – Guna memperkuat program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) mengunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan. 

Suasana audiensi Kepala BNNP Kalsel, Jackson Arison Lapalonga bersama Ketua DPRD Kalsel, Supian HK

Disampaikan Kepala BNNP Kalimantan Selatan, Brigjen Pol Jackson Arison Lapalonga kepada wartawan, usai melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK di gedung Dewan tingkat provinsi tersebut, Rabu (6/1), pihaknya sangat membutuhkan sinergi bersama dari DPRD dan stakeholder pemerintah Provinsi hingga Kabupaten/Kota untuk melaksanakan program P4GN.

“Hal ini tentu untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, khususnya di Kalimantan Selatan,” katanya.

Jackson menegaskan strategi yang dilakukan terutama untuk melakukan pencegahan secara dini dengan melakukan rehabilitasi terhadap pecandu atau korban penyalahgunaan narkoba sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Narkotika yang berlaku. Sedangkan bagi pengedar atau yang terlibat dalam jaringan dan sindikat narkoba akan diproses secara hukum.

“Sehingga tidak semua kita harus masukkan ke dalam penjara, tetapi bagi para korban penyalahgunaan narkoba ini harus kita sembuhkan. Ini tujuannya untuk mengurangi pasar peredaran narkoba,” jelasnya.

Jackson menambahkan pihaknya bersama Kepolisian tetap eksis menekan suplai peredaran narkoba. Namun disisi lain, pihaknya juga berupaya untuk menekan permintaan pasar agar kasus narkoba ini bisa berkurang. Untuk itu, BNNP Kalimantan Selatan menjalin sinergi dengan DPRD dan Stakeholder terkait untuk bisa mendorong semua aparat pemerintah termasuk pihak kepolisian dan masyarakat untuk menekan sedemikian rupa peredaran narkoba di Kalimantan Selatan.

“Dengan demikian generasi penerus kedepan, kita harapkan menjadi generasi yang sehat, bahagia dan produktif serta menjadi generasi emas pada masanya,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK mengapresiasi kinerja BNNP bersama Kepolisian yang mampu mengungkap banyak kasus dan beberapa kali berhasil menggagalkan peredaran narkoba dalam jumlah besar masuk ke provinsi Kalimantan Selatan.

“Dengan keberhasilan tersebut, artinya banyak warga yang dapat diselamatkan dari narkoba. Oleh karena itu, kami berharap agar hal itu lebih ditingkatkan lagi dimasa mendatang,” katanya.

Supian HK juga menyatakan mendukung keinginan BNNP Kalimantan Selatan untuk memiliki tempat khusus rehabilitasi pecandu narkoba. Selain itu, pihaknya bersama BNNP Kalimantan Selatan dalam rangka komitmennya, akan datang langsung ke sekolah-sekolah hingga kampus Perguruan Tinggi untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan narkoba. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.