19 Juni 2021

DPRD Kalsel Dukung Rencana Peningkatan Status Lanud Syamsuddin Noor

1 min read

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan mendukung rencana peningkatan status Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Syamsuddin Noor dari tipe B ke tipe A. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK kepada wartawan, usai melaksanakan audiensi bersama pihak Lanud Syamsuddin Noor, di ruang kerjanya, Senin (4/1).

Suasana audiensi Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel bersama Danlanud Syamsudin Noor beserta jajarannya

“Kami sengaja mengundang audiensi untuk membahas persiapan meningkatkan status Lanud Syamsuddin Noor tersebut,” katanya didampingi oleh Ketua Komisi III, Sahrujani dan Anggota Komisi I, Karlie Hanafi Kalianda.

Supian HK menjelaskan rencana peningkatan status tersebut untuk mempersiapkan Kalsel sebagai pintu masuk Ibu Kota Negara Republik Indonesia di Kalimantan Timur dari sisi selatan.

“Anggaran sudah ada, nanti kita bekerja sama dengan pusat, pada intinya kami memfasilitasi semuanya dan mendukung seratus persen,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Syamsuddin Noor Banjarmasin, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, menjelaskan dengan adanya kepindahan Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia yang baru ke wilayah Kalimantan, tentunya membutuhkan sarana pengamanan dan keamanan dari seluruh arah. Termasuk di Provinsi Kalimantan Selatan sebagai pintu gerbang IKN yang baru.

“Alhamdulillah bapak Ketua DPRD beserta seluruh anggota DPRD dan Gubernur Kalimantan Selatan mendukung hal ini. Dimana pada tahun ini kita akan merenovasi Markas Komando dan menyiapkan lahan pendukung lainnya,” jelasnya.

Ia menambahkan apabila rencana peningkatan status Lanud Syamsuddin Noor ini bisa terealisasi, tentunya hal ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kalimantan Selatan dan akan menjadi motivasi untuk terus membangun Banua. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.