15 Mei 2021

Dari 112 SD Yang Mengusulkan Pembelajaran Tatap Muka, Hanya 10 Yang Diizinkan

1 min read

Kabid Pembinaan SD Diknas Kota Banjarmasin Nuryadi

BANJARMASIN – Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin sampai saat ini terus melakukan persiapan untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi menyampaikan, terkait kesiapan mereka, untuk pelaksanaan sekolah tatap muka tingkat SD di Kota Banjarmasin, sampai saat ini masih terus berjalan.

“Direncanakan tahap simulasi untuk 10 sekolah, dimulai 18 Januari 2021, dan ada 112 sekolah yang mengajukan kepada kami, untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (6/1).

Namun, lanjutnya, berdasarkan hasil verifikasi mereka, hanya ada 40 sekolah yang memenuhi syarat untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, penyediaan masker yang memenuhi kesehatan, jarak duduk antar siswa, tidak ada salam-salaman, tidak ada kerumunan, serta lainnya.

“Syarat SD yang bisa mengajukan sekolah tatap muka, tentu kami berkaca dari yang sudah diberlakukan ditingkat SMP,” ucap Nuryadi.

Nuryadi mengatakan, untuk satu kelas juga dikurangi hingga 50 persen siswa yang hadir di kelas tersebut. Sedangkan, untuk jam pelajaran hanya berlaku dua jam setengah pada tahap simulasi.

Sedangkan pada tahap simulasi nanti menurut Nuryadi, hanya ada 10 sekolah yang diizinkan.

“Untuk 10 sekolah ini masih dalam proses verifikasi Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin,” ujar Nuryadi. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.