15 Mei 2021

Seluruh Akses Jembatan Antasan Bromo Ditutup

2 min read

BANJARMASIN – Tim Pengelolaan Kawasan Jembatan Antasan Bromo melakukan peninjauan lokasi, untuk melakukan penutupan jembatan yang sedang viral tersebut dari kunjungan wisata.

Kunjungan dilakukan ke kawasan Jembatan Antasan Bromo, Selasa (5/1).

Tim Pengelolaan Jembatan Antasan Bromo, saat meninjau ke lokasi untuk menutup kawasan tersebut.

Ketua Tim Pengelolaan Kawasan Jembatan Antasan Bromo Djoyo Pudjadi mengatakan, kunjungan yang mereka lakukan ini, untuk melihat dan melakukan evaluasi terkait penutupan kawasan jembatan dari kegiatan pariwisata.

“Kunjungan yang mereka lakukan, untuk menutup daerah mana saja dikawasan Jembatan Antasan Bromo, untuk kunjungan wisata,” ucap Doyo, kepada sejumlah wartawan.

Kegiatan yang diperbolehkan, lanjutnya, hanya untuk warga Pulau Bromo yang akan melintasi jembatan untuk ke Kota Banjarmasin.

“Warga Pulau Bromo yang melintasi jembatan, keluarnya nanti melalui perkampungan warga, tidak lagi melalui pintu utama,” ungkap Djoyo.

Djoyo mengatakan, penutupan akan dilakukan mulai pada Rabu (6/1). Dengan menutup pintu masuk utama, serta gerbang selamat datang akan dijaga petugas, untuk memberitahu kawasan jembatan ditutup. Akses jembatan hanya diperuntukan hanya untuk warga Pulau Bromo.

Djoyo mengatakan, selain itu pihaknya juga akan memasang spanduk pemberitahuan kawasan Jembatan Antasan Bromo ditutup untuk kegiatan pariwisata karena pandemi COVID-19 masih terjadi.

Dalam kesempatan tersebut, Djoyo juga mengungkapkan, Pemerintah Kota Banjarmasin mengerahkan, pasukan Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, untuk mengamankan Jembatan Antasan Bromo.

“Berdasarkan kunjungan dan evaluasi terkait penutupan kawasan jembatan dari kegiatan pariwisata. Maka, Tim Pengelolaan Kawasan Jembatan Antasan Bromo memutuskan, kami akan menempatkan satu pleton pasukan Satpol PP serta Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin,” tuturnya.

Menurut Djoyo, pasukan tersebut akan secara bergantian menjaga kawasan Jembatan Antasan Bromo.

Maka, tambah Djoyo, dengan adanya penjagaan yang ketat dari petugas. Diharapkan kunjungan warga akan semakin berkurang, hingga tidak ada lagi warga yang mendatangi kawasan tersebut.

“Untuk penjagaan pada Senin sampai Kamis diturunkan satu pleton anggota Satpo PP Kota Banjarmasin, petugas Dinas  Perhubungan Kota Banjarmasin diturunkan satu regu, dibantu Polsek, Koramil serta Pokdarwis,” tandas Djoyo. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.