15 Mei 2021

Polda Kalsel Amankan Kedatangan Vaksin COVID-19 Tahap I

2 min read

BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto mengerahkan ratusan personilnya untuk mengawal kedatangan Vaksin COVID-19 tahap I di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru, pada Selasa pagi (5/1).

Personel pengamanan saat melakukan apel pagi sebelum kedatangan vaksin di bandara

Pengamanan dan pengawalan kedatangan 25.000 dari 54.000 dosis vaksin COVID-19 produksi perusahaan  farmasi asal China – Sinovac ini, dipimpin oleh Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Moch. Noor Subchan dan Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno.

Suasana pengawasan saat kedatangan vaksin

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i menyatakan,  polisi mengawal secara ketat dan menjaga kedatangan vaksin COVID-19 pada hari ini.

“Kita sudah melakukan pengamanan dan pengawalan sampai ke tempat penyimpanan barang, yakni di instalasi farmasi milik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota. Polri juga bersama TNI melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari bandara sampai keluar bandara,” kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i.

Penjagaan ketat, kata Kabid Humas, dilakukan sampai tahap pendistribusian vaksin oleh Satgas COVID-19 dan dinas kesehatan ke wilayah kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

“Untuk rencana pendistribusian vaksin menunggu hasil koordinasi lebih lanjut antara Polda Kalsel serta  pemerintah daerah dan Satgas COVID-19,” ujar Kabid Humas.

Polda Kalsel, kata Rifa’i,  sudah mempersiapkan personel sesuai petunjuk dari Mabes Polri. Sementara, Kedatangan Vaksin Sinovac di Kalimantan Selatan diterima oleh Satgas COVID-19 dan dinas kesehatan.

 “Namun pendistribusian dan lalu bagaimana cara pelaksanaan distribusinya kepada masyarakat, akan dibahas lebih lanjut oleh Forkopimda Kalsel,” ujarnya.

Kabid Humas mengatakan, Polda Kalsel siap memberikan pengamanan dan pengawalan agar proses distribusi vaksin ke masyarakat aman.

Menurutnya, ada ratusan personel Polda Kalsel yang dilibatkan dalam proses pengamanan dan pengawalan vaksin ersebut.

Tak hanya selama perjalanan, pihaknya menyebutkan pengamanan juga dilakukan di tempat penyimpanan barang, untuk memberikan rasa aman kepada para pekerja.

“Kami akan mendukung penuh kebijakan pemeritah, full power kita berikan,” tutup Rifa’i.  (BIROHUMASPOLDAKALSEL-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.