15 Mei 2021

Kapolda Kalsel Sambut Kepulangan 100 Personel Brimob BKO Polda Metro Jaya

2 min read

Kapolda Kalsel saat memimpin apel penyambutan personel BKO.

BANJARBARU – Sebanyak 1 satuan setingkat kompi (SSK) atau 100 personel Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), yang diberangkatkan pada (17/12) lalu, dalam rangka BKO, tiba di Bumi Lambung Mangkurat setelah selesai melaksanakan tugas selama 3 pekan di wilayah hukum Polda Metro Jaya (PMJ).

Kedatangan personel Brimob Polda Kalsel ini disambut langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto dengan pengalungan bunga di Bandara Syamsuddin Noor, pada Senin siang (4/1).

Kapolda Kalsel mengalungkan bunga ke salah satu personel BKO

Apel penyambutan pasukan pun digelar, dan turut dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Heri Armanto Sutikno, Pejabat Utama Polda Kalsel dan Kapolres Banjarbaru.

Dalam sambutannya,  Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengatakan, apel penyambutan yang dilaksanakan ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan satuan kepada anggota, usai  keberhasilan melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh negara, serta menjadi penanda berakhirnya pelaksanaan tugas.

“Saya selaku pimpinan Polri di daerah Kalimantan Selatan, mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali di Bumi Lambung Mangkurat, dan Alhamdulillah yang melaksanakan tugas dapat kembali dengan selamat, sehat jasmani dan rohani serta lengkap berjumlah 100 personel,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih, dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dalam melaksanakan tugas serta rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar semua pengorbanan dan Dharma Bhakti yang telah dilakukan, diterima dan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT – Tuhan Yang Maha Esa.

“Tentunya bukan suatu hal mudah untuk melaksanakan tugas BKO terlebih penyebaran COVID-19 di Ibukota Jakarta masih cukup tinggi. Namun untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, rekan-rekan yang berada di hadapan saya, diperbantukan guna menjamin tidak ada pihak – pihak yang berusaha mengganggu stabilitas kamtibmas saat ini,” ucapnya.

Jenderal bintang dua ini berpesan kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Kalsel, agar tetap menjaga kekompakan serta terus berlatih dan berlatih, sehingga apabila sewaktu-waktu keadaan membutuhkan, mereka selalu dalam keadaan siap dan mampu memikul tanggung jawab.

“Selalu ingat bahwa ”Salus Populi Suprema Lex Esto” yang artinya keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi merupakan salah satu tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, pesan Kapolda lagi.

Lebih lanjut Kapolda kembali mengingatkan personelnya, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan baik dalam melaksanakan tugas dan keseharian, sehingga terhindar dari penyebaran virus  Corona.

“Mari kita terus berdoa semoga situasi ini dapat segera berakhir dan berlalu, Aamiin,” tutup Kapolda Kalsel. (BIROHUMASPOLDAKALSEL-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.