6 Mei 2021

DPRD Banjarmasin : Kaji Ulang Rencana Belajar Tatap Muka

1 min read

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Noor Latifah, setelah diwawancara awak media.

BANJARMASIN – Kalangan legislatif di Banjarmasin meminta Dinas Pendidikan setempat, mengkaji ulang rencana belajar tatap muka di kota ini. Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Noor Latifah kepada wartawan pada Senin petang (4/1). Menurutnya Kementerian Pendidikan telah  menyampaikan keputusan untuk menunda pelaksanaan belajar tatap muka, meski kewenangan diserahkan kepada pemerintah daerah masing-masing, terkait memutuskan untuk dilaksanakan belajar tatap muka atau tidak.

Dengan demikian haruslah dilakukan pertimbangan secara matang, agar tidak menimbulkan klaster baru baik di sekolah, maupun klaster keluarga.

“Kami tidak ingin kalangan pelajar dan para tenaga pendidik, tidak terlindungi kesehatannya, sehingga keputusan pembelajaran tatap muka perlu ditinjau ulang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menyampaikan kewenangan pembelajaran tatap muka bagi kalangan pelajar di kota seribu sungai, merupakan kewenangan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, namun dengan syarat tetap ketat menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan bagi para guru harus melakukan rapid test antigen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi.

“Kami Dinkes, bukan sebagai pengambil keputusan untuk melarang atau memperbolehkan pembelajaran tatap muka, karena kewenangan Disdik, namun akan siap membantu terkait kesiapan yang diperlukan,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, akan menggelar tatap muka di Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Senin 11 Januari 2021, sedangkan bagi sekolah dasar (SDN) hanya simulasi yang dimulai 18 – 30 Januari 2021. Terkait sekolah yang akan dijadikan simulasi, masih dilakukan pemetaan. Namun rencananya Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin akan menggelar rapat bersama Dinas Pendidikan pada Rabu, 6 Januari 2021. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.