10 Mei 2021

Pemprov Kalsel Akan Permudah Pendaftaran di Klinik IKM

1 min read

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan Mahyuni.

BANJARBARU – Awal tahun 2021, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, akan mempermudah pendaftaran di klinik Industri Kecil Menengah  (IKM). Dengan tujuan, agar pelaku IKM dapat mengurus dokumen-dokumen mereka dengan senyaman mungkin.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan Mahyuni, Kepada Reporter Abdi Persada FM, pada Senin (4/1) kepada Abdi Persada FM. Disampaikan Mahyuni, kemudahan ini berupa pemberlakuan layanan Hybrid. Pelayanan ini ditujukan, agar pelaku Industri yang berlokasi jauh dari kantor dinas perindustrian provinsi Kalimantan Selatan, dapat mendaftar di klinik IKM dengan sistem Online (Daring).

“Liburan ditahun 2020 sudah selesai, kami mempermudah pendaftaran di Klinik IKM dan mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung, jadi kami memberikan layanan Hybrid kepada pelaku IKM yakni kombinasi layanan tatap muka (Luring) dan Online (Daring),” ungkap Mahyuni.

Mahyuni menambahkan, layanan Hybrid, dimaksudkan agar memberi kemudahan, bagi pelaku IKM, sehingga diharapkan, banyaknya pelaku IKM yang mendaftar di Klinik IKM.

“Dengan layanan Hybrid, maka pelaku IKM yang ingin mendaftar di Klinik IKM tidak perlu datang kekantor lagi, mereka cukup berada ditempat saja,” lanjut Mahyuni.

Ditambahkan Mahyuni, meskipun sudah memasuki awal tahun 2021, namun untuk mencegah terjadi penyebaran virus COVID-19, pihaknya masih mempertahankan pemberlakuan protokol kesehatan, dalam pengurusan izin apapun. Serta, pihaknya juga tetap menyediakan alat cuci tangan pakai sabun (CTPS), untuk mempermudah pengunjung.

“Untuk mempertahankan protokol kesehatan, pihaknya selalu mengingatkan kepada para pengunjung yang datang ke kantor, sehingga diharapkan, penyebaran virus COVID-19, tidak terdapat di dinas perindustrian provinsi Kalimantan Selatan,” tutup Mahyuni. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.