15 Mei 2021

Meski Belum Diresmikan, Warga Tetap Ramai Datangi Jembatan Pulau Bromo

2 min read

Jembatan Pulau Bromo didatangi warga.

BANJARMASIN – Meski Jembatan Pulau Bromo batal diresmikan Pemerintah Kota Banjarmasin di tahun ini. Namun, warga tetap berdatangan ke jembatan gantung tersebut. Hal ini terpantau di kawasan Jembatan Pulau Bromo, pada Rabu (30/12).

Salah satu pengunjung Imelda mengatakan, ia datang ke kawasan tersebut, karena melihat di media sosial adanya peresmian Jembatan Pulau Bromo.

“Kami datang ke sini karena mendapatkan kabar dari medsos, jika ada peresmian jembatan,” ujarnya.

Menurut warga jalan Kelayan ini, kemungkinan kabar dari media sosial tersebut, yang menyebabkan terjadi keramaian di kawasan Jembatan Pulau Bromo.

“Takut juga melihat banyaknya warga ke sini, tapi protokol kesehatan tetap kami laksanakan, dengan memakai masker,” ucap Imelda.

Sementara itu, Ketua Komisi 3 DRPD Kota Banjarmasin Isnaini pada saat meninjua Jembatan Pulau Bromo mengatakan, agar Pemerintah Kota Banjarmasin dapat melakukan tindakan pencegahan terhadap kerumunan massa.

“Kami berharap Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan pengaturan di kawasan Jembatan Pulau Bromo, mengingat saat ini masih terjadi pandemi COVID-19 di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Isnaini berharap, di kawasan Jembatan Pulau Bromo tidak terjadi penumpukan massa atau warga yang bergerombol.

“Kawasan Jembatan Pulau Bromo ini, perlu diatur oleh Pemerintah Kota Banjarmasin,” ujar Isnaini.

Sedangkan salah satu anggota DPRD Kota Banjarmasin Sukrowardi juga mengharapkan, agar keamanan Jembatan Pulau Bromo ini dijaga, begitu juga untuk fasilitas lainnya. Karena, saat ini Jembatan Pulau Bromo sudah menjadi salah satu tempat wisata di kota Banjarmasin.

“Keamanan di kawasan Jembatan Pulau Bromo ini benar-benar dapat dijaga oleh Pemerintah Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Jangan sampai, lanjut Sukro, apabila ada kejadian yang tidak diinginkan saling lempar tanggungjawab.

Dalam kesempatan ini pula, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Windiasti Kartika meminta kepada warga pada saat berada di atas Jembatan Pulau Bromo, untuk tidak bergerombol atau menumpuk.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Windiasti Kartika.

“Kami meminta agar warga tidak bergerombol, diam di atas Jembatan Gantung Pulau Bromo, mengingat berat beban diam dapat membahayakan. Mengingat, peruntukan jembatan untuk pengguna sepeda motor yang melintasi kawasan tersebut,” pungkas Windi. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.