17 Mei 2021

DPRD Kalsel Harapkan Pemprov Realisasikan Tunjangan ASN dan Honor Tenaga Kontrak

1 min read

Ketua Fraksi PKS DPRD Kalsel, Ardiansyah.

BANJARMASIN – Mengawali Tahun Anggaran Baru 2021, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel merealisasikan Tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honor Tenaga Kontrak di Lingkup Pemprov mulai bulan Januari mendatang.

Harapan itu disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Kalsel, Ardiansyah yang didampingi Sekretaris Fraksi Firman Yusi dan anggota  fraksinya, Gt. Rosyadi Ilmi, Hariyanto dan Imam Kanapi, Senin (28/12).

“Sudah menjadi rahasia umum, hampir setiap awal tahun anggaran selalu terjadi keterlambatan pembayaran, bahkan kadang baru bisa diterima pada awal triwulan kedua tahun berjalan,” katanya.

Keterlambatan ini, menurutnya tentu akan sangat berpengaruh kepada kondisi ekonomi keluarga ASN dan tenaga kontrak tersebut.

Ardiansyah juga meminta Pemprov untuk membuat terobosan baru agar hal yang berlangsung lama dan terus-menerus ini dapat diatasi.

Fraksi PKS berkeyakinan, jika pemprov bisa mengatasi masalah tersebut, bukan hanya soal kesejahteraan ASN dan tenaga kontrak yang teratasi, namun juga akan mampu membantu menggerakkan ekonomi Kalsel yang turut terpukul akibat pandemi COVID-19.

“Selain itu kami juga menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kalsel untuk mengambil langkah yang sama, untuk dapat melakukan pembayaran sejak Januari 2021,” pungkasnya. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.