7 Mei 2021

Pengurus DPD Asparnas Kalsel Resmi Dilantik, Ini Program Kerjanya

2 min read

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, Syaiful Azhari, saat memberikan komentarnya.

BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kalimantan Selatan, resmi dilantik dan dikukuhkan pengurusnya, Rabu (23/12) di Aula Edotel SMKN 4 Banjatmasin.

Ketua DPD Asosiasi Pariwisata Nasional Kalsel, Wellemharto, saat memberikan sambutannya.

Disampaikan Ketua DPD Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kalimantan Selatan Wellemharto kepada wartawan, untuk program kerja tahun 2021 mendatang ada empat, yaitu  pengembangan wisata di siring jalan Piere Tandean Banjarmasin, pembenahan wisata di bawah jembatan pulau Bakut di Kabupaten Batola, selanjutnya mengembangkan objek wisata religi, budaya dan sejarah di 13 Kabupaten Kota, serta memajukan agro wisata.

“Kami berupaya akan menjalankan program untuk kemajuan pariwisata, dengan cara menerapkan adaptasi kebiasaan baru, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun, baik pengunjung dan pengelola objek wisata,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Asparnas RI Ngadiman memyampaikan,  pihaknya akan terus menjalin sinergi, baik dengan Kepala Dinas di tingkat Provinsi dan juga tingkat Kabupaten Kota, agar kedepannya semakin berkembang potensi wisata di Kalimantan Selatan.

Ketua DPP Asosiasi Pariwisata Nasional RI, Ngadiman, saat diwawancara awak media.

“Kita tau meski pandemi COVID-19 belum melandai, namun ketatnya penerapan adaptasi kebiasaan baru, kedepan agar tidak terjadi klaster baru,” ucapnya.

Menanggapi hal itu Asisten Bidang Perekenomian dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan Syaiful Azhari mengharapkan, dengan dilantiknya 32 bidang dalam kepengurusan DPD Asparnas Kalimantan Selatan periode 2020 – 2025 ini, seluruh program kerja yang direncanakan di tahun 2021 mendatang, dapat direalisasikan.

“Kami apresiasi sepenuhnya untuk lebih memajukan kepariwisataan,” tutupnya.

Untuk diketahui, setelah dilaksanakannya Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus  DPD Asparnas Kalimantan Selatan periode  2020 – 2025 ini,  dilanjutkan penandatanganan kerjasama PAWADAHAN nanang galuh provinsi Kalsel, dengan tujuan agar lebih memperkenalkan dan mempromosikan semua destinasi wisata yang ada di 13 Kabupaten/Kota. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.