13 Mei 2021

Malam Tahun Baru, Cafe dan Restoran Hotel Diminta Tutup Lebih Awal

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin telah mengeluarkan himbauan secara resmi, terkait libur natal dan tahun baru.

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kepada sejumlah wartawan, Rabu (23/12).

“Berdasarkan arahan dari pemerintah pusat agar pada saat pelaksanaan natal dan tahun baru, jangan sampai terjadi penambahan angka COVID-19 atau adanya klaster baru,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Ibnu, warga Kota Banjarmasin dihimbau untuk tidak berpergian keluar daerah dan melakukan aksi kumpul kumpul yang dapat menyebabkan terjadinya, potensi penyebaran COVID-19.

“Kami berharap, warga Kota Banjarmasin dapat terus menerapkan, protokol kesehatan COVID-19 yang ketat selama liburan natal dan tahun baru berlangsung,” ujar Ibnu.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin meminta kepada pengusaha hotel, untuk tidak membuka cafe dan restoran hingga larut malam.

“Untuk cafe dan restoran tersebut dibatasi waktu pelayanan hingga jam 22.00 malam saja,” katanya.

Jam buka operasional tersebut, tambah Ibnu, merupakan himbauan dari Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjarmasin. Untuk mencegah peningkatan jumlah penderita akibat adanya liburan ini.

“Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 berharap, pengusaha hotel dan restoran dapat mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan, oleh Tim Gugus Tugas,” pungkasnya. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.