15 Mei 2021

Bernostalgia, Paman Birin Hadiri Peringatan HUT Korem 101/Antasari

2 min read

Gubernur Kalsel (berkopiah) saat memberikan potongan tumpeng kepada Danrem 101/Antasari Banjarmasin pada Selasa (22/12).

BANJARMASIN – Puncak peringatan HUT Korem 101/Antasari Banjarmasin ke-59 tahun, dilaksanakan dengan menggelar acara syukuran, bertempat di koridor Makorem 101/Antasari Banjarmasin, jalan Jendral Sudirman nomor 07 Banjarmasin, pada Selasa (22/12).

Acara HUT Korem 101/Antasari, diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Kalsel  Sahbirin Noor yang kemudian diberikan kepada Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah. Selanjutnya, gubernur yang biasa disapa dengan Paman Birin ini, mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota korem 101/Antasari dan jajaran.

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT Korem101/Antasari  pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  Kali ini peringatan hari ulang tahun dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, karena masih dalam suasana pandemi COVID-19.

“Pada usianya yang ke-59 tahun, peringatan hari ulang tahun dan syukuran merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh anggota Korem 101/Antasari, karena mengandung nilai historis perjalanan sejarah dan pengabdian satuan kepada masyarakat, bangsa dan negara yang tidak terlepas dari campur tangan para  sesepuh maupun dukungan pemda dan seluruh stakeholder,  Instansi terkait yang ada di wilayah Kalimantan Selatan,” terang Danrem.

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada jajaran Korem 101/Antasari.

“Atas nama pemprov dan masyarakat Kalsel, kami mengucapkan selamat ulang tahun kepads Korem 101/Antasari yang ke-59, semoga TNI di Kalsel dan Indonesia selalu berjaya dan selalu dalam ridho dan petunjuk Allah SWT”. Setiap saya ke Korem 101/Antasari, saya selalu bernostalgia karena dulu saya sering berkunjung ke Korem 101/Antasari sebagai anggota Menwa maupun anggota FKPPI, Saya bangga karena pernah dilahirkan dan dididik di Rindam VI/Mulawarman sewaktu masih jadi mahasiswa sebagai anggota Menwa,” paparnya.

Lebih lanjut gubernur mengatakan, bahwa sesuai didikan ini, maka dirinya selalu berkomitmen memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, demi berbakti kepada negara dan bangsa.

“Selagi masih remaja memang harus dididik, dan hidup dan kehidupan tergantung niat dan upaya serta warisan ilmu yang orang tua berikan.  Kalau kita wariskan harta bisa habis dan bisa jadi bencana, tapi kalau warisan ilmu tentu sangat berguna. Sekali lagi, Slsaya ucapkan selamat Ulang tahun Korem 101/Antasari ke-59 dan kali ini Danremnya asli orang Banjar,” pungkasnya.

Dihari ulang tahunnya yang ke-59, tepatnya pada 20 Desember lalu, diharapkan Korem 101/Antasari semakin profesional dan dicintai rakyat, khususnya dalam membina pertahanan negara di daerah, sehingga dapat mewujudkan stabilitas wilayah yang kondusif bagi kepentingan pembangunan nasional di wilayah Kalimantan Selatan. (PENREM-RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.