10 Mei 2021

Sekolah Tatap Muka, DPRD Banjarmasin : Prokes Harus Ketat

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Tugiatno.

BANJARMASIN – Unsur pimpinan DPRD Banjarmasin menyikapi serius, rencana tatap muka di sekolah pada Januari 2021 mendatang.

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Tugiatno pada Senin (21/12) kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan, dengan adanya rencana sekolah tatap muka nanti, maka pihak sekolah, harus memperketat protokol kesehatan (prokes), bagi seluruh peserta anak didik, dewan guru dan orang tua dalam mengantar serta menjemput anaknya, agar tidak terjadi klaster baru dalam penyebaran kasus COVID-19.

“Kami ingin kalau nanti pada Januari 2021 terjadi tatap muka, maka pihak sekolah baik di SDN dan SMPN, harus ketat menerapkan prokes,” ucapnya.

Tugiatno menyampaikan, kesiapan seluruh sekolah haruslah memadai, diantaranya tersedia tempat mencuci tangan dengan sabun, kewajiban memakai masker  saat dalam mengikuti pembelajaran tatap muka, serta fasilitas lain, yaitu di setiap sudut ruang juga ada hand sanitizer.

“Kita tidak ingin ketersediaan tempat untuk mencuci tangan pakai sabun nanti, hanya di beberapa unit tiap sekolah,” katanya.

Untuk diketahui, rencana sekolah tatap muka selama pandemi COVID-19 masih belum melandai, terjadi perbedaan dengan sistem sekolah sebelum adanya virus asal Wuhan tersebut. Yakni saat jam pembelajaran, dilakukan per shif, dengan cara dipersingkat dari hari normal, begitupun meja dan kursi diatur berjarak, antar satu meja dari siswa ke siswa lainnya. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.