7 Mei 2021

Polres Banjar Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2020

1 min read

BANJAR – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Banjar menggelar apel pasukan Operasi Lilin 2020 di halaman Mapolres Banjar, pada Senin (21/12). Operasi Gabungan ini juga diikuti Personil Kodim 1006 Martapura, Satpol PP kabupaten Banjar, Dishub Kabupaten Banjar, serta para tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Apel pasukan Operasi Lilin 2020 di halaman Mapolres Banjar.

Apel pasukan dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar Muhammad Hilman, yang membacakan langsung amanat dari Kapolri Idham Azis.

Dalam sambutan Kapolri disampaikan bahwa operasi lilin 2020, dilaksanakan selama 15 hari, terhitung sejak  21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

“Secara umum serta penegakan hukum secara tegas dan profesional tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19,” ucap Hilman.

Sementara itu, saat ditanya sejumlah awak media, Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo menyampaikan, dalam Operasi lilin 2020 ini, Polres Banjar telah menyiapkan sebanyak 70 Pasukan yang siap mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kami menurunkan sebanyak 70 Personil, yang dibagi kedalam dua posko pengamanan, yakni Posko di Kecamatan Gambut, dan Posko di Martapura Kota, dengan harapan, masyarakat dapat terayomi, dengan adanya personil ini disaag Natal dan tahun baru,” ucap Koko.

Andri menambahkan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Banjar, agar merayakan Natal dan Tahun baru dengan sesederhana mungkin, hal ini dikarenakan, Kabupaten Banjar masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Kepada seluruh masyarakat kami imbau  agar tidak melaksakan kegiatan di luar rumah,” tutup Andri. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.