15 Mei 2021

Tahura Sultan Adam Batal Buka

2 min read

Postingan di akun resmi Tahura SA, Jum'at (18/12).

BANJARBARU – Kabar dibukanya Taman Hutan Raya Sultan Adam (Tahura SA) disambut antusias oleh masyarakat. Terbukti saat pengumuman bukanya diakun media sosial milik Tahura SA beberapa waktu lalu, langsung dibanjiri komentar warganet. Mulai dari menyatakan ingin segera berkunjung hingga kerinduan yang mendalam terhadap objek wisata alam andalan Kalimantan Selatan ini.

Namun baru satu hari postingan yang berisi tata cara pendaftaran untuk berkunjung ke Tahura SA ini akhirnya diturunkan. Kemudian digantikan dengan pemberitahuan yang lain yang berbunyi.

“Selamat pagi sahabat Tahura.

Mohon maaf yaa.. dikarenakan adanya perbaikan sistem pendaftaran online kunjungan Tahura SA, maka untuk sementara pendaftaran tidak bisa dilakukan. Untuk sahabat Tahura yg sudah mendaftar, pihak admin Tahura membatalkan booking pendaftaran nya dan Tahura SA untuk sementara MASIH TUTUP yaa.. kalo ada pertanyaan “sampai kapan tutup min ?” Naah admin akan segera menginfokan nya di akun resmi FB dan IG Tahura. Please stay tune ya sahabat.. Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanan nya,” terang kutipan di sosial media resmi Tahura SA yang diposting pada Jum’at (16/12) sekitar jam 08.00 WITA.

Postingan ini pun mendapatkan respon yang beragam dari warganet. Seperti akun Feri Lens yang memberikan komentar: “Naah – maka ulun handak berlibur thn baru ke tahura … heheee,” katanya

Kemudian ada juga akun Yoga Adi Nugraha yang berujar: “Jar tanggal 18 di buka lamun balum siap baik praya baulah pangumuman buka,” komentarnya.

Kepala UPT Tahura SA Ainun Jariah, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa masih belum dibukanya Tahura ini berdasarkan kebijakan pimpinan untuk ditutup kembali mengingat angka COVID-19 yang belum menunjukkan penurunan.

“Wa’alaikum salam. Belum maksimal pa, krn hanya mandiangin yg bisa. Kebijakan pimpinan ditutup dulu sementara krn angka covid masih tinggi,” jawabnya melalui pesan singkat WA (WhatsApp), Jum’at (18/12).

Seperti diberitakan sebelumnya dibeberapa media termasuk www.abdipersada.co.id, Tahura SA direncanakan untuk dibuka, yang dimulai pada Jum’at (18/12). Keterangan ini disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Fatimatuzzahra. Pernyataan inipun didukung oleh Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar yang menyampaikan Tahura SA akan buka namun dengan kapasitas yang terbatas serta dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.