15 Mei 2021

PD PBB Kab Banjar Akui, Penghapusan Denda Pajak Sewa Tempat Belum Dimanfaatkan Dengan Baik

1 min read

Direktur Umum PD Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) Kabupaten Banjar, Rusdiansyah.

BANJAR – PD Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) Kabupaten Banjar, telah melaksanakan pemutihan denda keterlambatan pembayaran sewa tempat usaha, di lingkungan pasar yang dikelola pihaknya.  Pemutihan ini masih berlangsung hingga kini. Namun jumlah pedagang yang masih memanfaatkan penghapusan denda dianggap belum maksimal.

Hal ini disampaikan, Direktur Umum PD Pasar Bauntung Batuah (PD PBB) Kabupaten Banjar, Rusdiansyah, Kepada sejumlah awak media, pada Jum’at (18/12).

Disampaikan Rusdiansyah, terkait pemutihan/penghapusan denda keterlambatan pembayaran sewa tempat usaha, masih belum dimaksimalkan oleh para pedagang, dimana masih banyak pedagang yang belum memanfaatkan pemutihan ini.

“Yang membayar memang sudah lumayan banyak dari perkiraan kita, terlebih ini kondisinya masih Pandemi, namun masih belum maksimal,” ungkap Rusdiansyah.

Dilanjutkan Rusdiansyah, pihaknya memahami jika belum semua pedagang yang membayar tunggakan sewa selain karena kondisinya yang kekurangan akibat pandemi COVID-19, dan perekonomian juga masih belum begitu baik di pasar.

“Kami mengapresiasi pedagang yang mau membayarkan tunggakan sewa terlebih di masa ekonomi yang masih belum bangkit,” lanjut Rusdiansyah.

Ditambahkan Rusdiansyah, PD PBB melakukan penghapusan denda keterlambatan atau pemutihan denda biaya sewa pedagang yang tertunggak membayar untuk meringankan beban mereka.

“Penghapusan dilakukan hingga 31 Desember 2020 ini. Selain Pasar Bauntung Batuah Martapura, pasar lain misalnya Gambut, Kertak Hanyar dan Astambul yang pedagangnya tertunggak biaya sewa juga dikenakan penghapusan denda keterlambatan,” tutup Rusdiansyah. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.