6 Mei 2021

BPBD Banjar, Imbau Warga Waspada Angin Puting Beliung

1 min read

Kalak BPBD Kabupaten Banjar Irwan Kumar.

BANJAR – Desember ini sudah memasuki musim penghujan, yang mengakibatkan sering terjadi banjir, serta angin puting beliung. Maka diimbau kepada warga Kabupaten Banjar, agar selalu waspada terhadap bencana ini.

Disampaikan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD kabupaten Banjar Irwan Kumar, bahwa Desember ini, sudah terdapat beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar, yang dilanda angin puting beliung, hingga menyebabkan perumahan warga mengalami kerusakan.

“Angin puting beliung selalu datang tiba-tiba sebelum terjadinya hujan maupun sesudahnya, dan masyarakat diimbau, agar meningkatkan kewaspadaan sehubungan curah hujan yang tinggi ini,” ungkap Irwan Kumar.

Dilanjutkan Irwan Kumar, masyarakat juga diimbau, agar harus selalu bergotong royong, untuk menjaga kebersihan saluran-saluran air, drainase atau gorong-gorong.

“Banyaknya saluran air yang tersumbat akan membuat pengaliran air disaat musim hujan ini tidak efisien, sehingga apabila tidak dibersihkan maka riskan menyebabkan genangan air yang meluap,” lanjut Irwan.

Irwan Kumar menambahkan, apabila terjadi hujan, maka tidak direkomendasikan untuk masyarakat berteduh bawah pohon, karena sudah banyak kasus, pohon yang tumbang secara tiba-tiba disaat musim penghujan. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.