7 Mei 2021

FKUB Kalsel Gelar Refleksi Akhir Tahun

1 min read

Asisten 3 Administrasi Umum Setdaprov Kalsel Adi Santoso mewakili Gubernur Kalsel.

BANJARMASIN – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Selatan menggar refleksi akhir tahun 2020.

Refleksi akhir tahun 2020 FKUB Provinsi Kalimantan Selatan ini dihadiri Asisten 3 bidang administrasi umum Setdaprov Kalsel Adi Santoso mewakili Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, Kamis (17/12).

Dalam sambutanya Gubernur yang dibacakan Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setdaprov Adi Santoso menyampaikan, dengan adanya keberadaan FKUB ini dapat membantu Pemerintah Provinsi Kalsel dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Provinsi Kalsel.

“Peranan dalam masyarakat diantaranya peran FKUB saat ini sangatlah penting, untuk mencegah timbulnya paham radikalisme ditengah masyarakat. Yang dapat mengancam kerukunan antar umat beragama dan persatuan bangsa,” ucap Gubernur.

Oleh karena itu, lanjutnya, peran FKUB dalam membantu Pemerintah Provinsi Kalsel turut serta menjaga kerukunan antar umat beragama di Kalimantan Selatan ini.

Sementara itu, Ketua FKUB Provinsi Kalimantan Selatan Mirhan dalam sambutannya menyampaikan, acara ini diselenggarakan dalam rangka refleksi akhir tahun 2020 FKUB untuk lebih baik lagi di tahun 2021 mendatang.

Ketua FKUB Kalsel Mirhan.

“Digelarnya acara ini untuk mengevaluasi kegiatan yang telah mereka lakukan di tahun 2020 ini,” ucap Mirhan.

Kegiatan ini dilaksanakan, lanjut Mirhan, setiap tahun untuk meminta pendapat dari tokoh tokoh agama yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, bagaimana kehidupan antar umat beragama di provinsi ini, apakah sudah aman atau belum.

“Namun pada kenyataannya kehidupan antar umat beragama di Provinsi Kalimantan Selatan sampai ini sudah kondusif, rukun, damai, serta tentram,” ujarnya.

Oleh karena itu, tambah Mirhan, suasana yang kondusif ini perlu dijaga terus menerus di Provinsi Kalimantan Selatan. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.