6 Mei 2021

Tahura Sultan Adam Kembali Dibuka. Mau Berkunjung? Ini Syaratnya

1 min read

BANJARBARU – Jelang akhir tahun, kabar gembira datang dari objek wisata andalan Kalimantan Selatan (Kalsel), Taman Hutan Raya Sultan Adam (Tahura SA). Bagaimana tidak, objek wisata yang ditutup sejak pertengahan Maret 2020 lalu sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona ini akhirnya dibuka.

“Dibuka mulai Jum’at 18 Desember, dengan kapasitas yang terbatas,” kata Pj Sekretaris Daerah Kalsel Roy Rizali Anwar, Selasa (15/12) kemarin.

Pj. Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar didampingi Plt. Dishut Kalsel Fatimatuzzahra.

Roy menambahkan, pembatasan lainnya juga berlaku pada usia, yang mana untuk pengunjung anak-anak akan dibatasi.

“Jam operasional juga terbatas. Hanya dari jam 08.00 hingga 18.00 WITA. Kemudian satu kali dalam seminggu ditutup untuk dilakukan penyemprotan disinfektan,” ungkap Roy yang juga sebagai Kadis PUPR ini.

Selanjutnya Roy memastikan, protokol kesehatan COVID-19 akan diterapkan secara ketat. Seperti pengecekan suhu tubuh yang harus dibawah 37,4 derajat celsius. Kemudian pengunjung juga wajib menggunakan masker.

“Pengunjung yang datang diharapkan benar-benar sehat,” harapnya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Fatimatuzzahra menambahkan, pihaknya sudah mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung akibat lamanya durasi penutupan. Yakni dengan sistem pendaftaran secara online.

“Kapasitas pengunjung Tahura SA sekitar 2.000 orang. Kita batasi hanya 50 persen (1.000 orang). Jadi untuk membatasinya harus daftar online dulu baru datang. Kalau langsung datang, kami akan kesusahan untuk menolak,” jelasnya.

Informasi mengenai tata cara pendaftaran kata Fatimatuzzahra akan disampaikan melalui media sosial milik Tahura SA. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.