6 Mei 2021

Jelang Akhir Tahun, Masyarakat Diimbau Untuk Manfaatkan Penghapusan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

1 min read

Kepala UPPD Samsat Martapura Zulkifli.

BANJAR – Menjelang akhir tahun 2020, masyarakat kabupaten Banjar diimbau, agar memanfaatkan penghapusan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalsel untuk meringankan beban masyarakat. Hal ini disampaikan, Kepala UPPD Samsat Martapura, Zulkifli kepada Reporter Abdi Persada FM, Selasa (15/12).

Disampaikan Zulkifli, menjelang Akhir tahun, maka otomatis denda pajak kendaraan bermotor bagi pelanggan wajib pajak akan dihapus, sehingga diharapkan bagi Pelanggan Wajib Pajak Daerah di kabupaten Banjar, yang mempunyai denda pajak, agar segera membayar pajak mereka, dikarenakan hingga akhir Desember, pelanggan yang memiliki denda pajak akan diringankan dengan tidak membayar denda.

“Kalau samsat keliling saat ini kita fungsikan di depan kantor kita yang merupakayan layanan tambahan diakhir tahun, jadiĀ  diharapkan kepada masyarakat yang tidak sempat berurusan pada jam kerja agar memanfaatkan layanan tambahan sampai akhir tahun,” ucap Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, penghapusan denda pajak merupakan Program dari Pemerintah Provinsi Kalsel, untuk membantu masyarakat akibat penyebaran COVID-19, yang dilakukan sejak bulan Mei – Desember ini.

“Segala urusan bayar pajak sampai akhir tahun mumpung ada waktunya, dan ini momen terakhir. Sehingga yang punya denda pajak kendaraan bermotor (PKB), masih ada waktu hingga tanggal 30 Desember untuk dihapuskan denda nya bagi masyarakat,” lanjut Zulkifli.

Zulkifli menjelaskan, imbauan bayar pajak ini, selain memudahkan masyarakat dalam menghindari pembayaran denda, juga untuk meningkatkan pendapatan pajak daerah provinsi Kalsel. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.