17 Mei 2021

Cuaca Buruk, Penyelesaian Jembatan Pulau Bromo Terlambat

1 min read

Jembatan Pulau Bromo.

BANJARMASIN – Progres penyelesaian Jembatan Pulau Bromo sebelumnya ditargetkan pada 14 Desember, kini mengalami keterlambatan menjadi 30 Desember 2020.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Bidang Pembangunan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin Thomas Sigit Mugianto menyampaikan, proyek pembangunan Jembatan Pulau Bromo, saat ini mengalami keterlambatan capaian yang sudah ditargetkan sebelumnya per tanggal 14 Desember 2020.

“Keterlambatan terjadi disebabkan adanya cuaca buruk yang menjadi hambatan bagi para pekerja untuk menjalankan tugasnya,” ucap Thomas.

Selain itu, lanjutnya, kondisi pasang surut aliran air sungai yang memisahkan pulau yang berada di ujung Kota Banjarmasin ini juga sangat mempengaruhi proses pengerjaan Jembatan Pulau Bromo.

“Arus pasang surut di sungai tersebut juga mempengaruhi pekerjaan,” katanya.

Namun ditengah semua kendala tersebut, menurut Thomas untuk pembangunan Jembatan Pulau Bromo saat ini sudah mencapai 96 persen.

“Saat ini proses pembangunan jembatan Pulau Bromo hanya mencapai 96 persen dari target awal sebesar 97 persen,” ucapnya.

Menurut Thomas, meski begitu pihaknya tetap optimis Jembatan Pulau Bromo dapat selesai tepat waktu, meski terlambat dari target awal 14 Desember menjadi 30 Desember 2020.

“Kami optimas pekerjaan Jembatan Pulau Bromo dapat selesai pada tanggal 30 Desember mendatang,” ucapnya.

Sedangkan, untuk penyerahan Jembatan Pulau Bromo ini akan diserahterimakan kepada Dinas PUPR Kota Banjarmasin pada 30 Desember 2020. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.