3 Maret 2021

Sekolah di Kabupaten Banjar, Dapat Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

1 min read

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Ikhwansyah.

BANJAR – Dengan beredarnya pengumuman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, yang akan memperbolehkan sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka, maka Pemerintah Kabupaten Banjar pun, akan segera melaksanakan pembelajaran dengan metode tersebut. Hal ini disampaikan, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik)  Kabupaten Banjar Ikhwansyah, belum lama tadi.

Disampaikan Ikhwan, terkait dibolehkannya pelaksanaan pembelajaran tatap muka, pihaknya belum bisa memastikan jumlah sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, akan tetapi di Kabupaten Banjar sendiri, sudah ada dua sekolah yang menjadi sekolah percontohan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi COVID-19.

“Untuk pembelajaran tatap muka, kebijakannya ditentukan oleh Pemerintah Daerah. Namun ini tergantung dari kesiapan pihak sekolah sendiri, apabila sekolah tersebut sudah siap dalam melakukan pembelajaran tatap muka, maka akan kami cek sekolahnya dan akan melaporkan kepada tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan (GTPP) COVID-19,” ungkap Ikhwansyah.

Ditambahkan Ikhwan, pelaksanaan kembali pembelajaran tatap muka di sekolah, tidak lagi mengacu dari wilayah yang berstatus zona hijau, orange maupun merah sesuai dengan arahan Kemendikbud sebelumnya.

“Sekolah manapun yang menyatakan siap dengan memenuhi standar protokol kesehatan (Prokes) COVID-19, nanti akan kami akan usulkan pada tim GTPP dan mereka yang akan menentukan apakah sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19 atau tidak,” lanjutnya.

Ikhwansyah juga menjelaskan, sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, harus mempunyai satuan tugas (Satgas) penanganan COVID-19 lingkup Sekolah.

“Syarat ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang harus dilakukan pihak sekolah,” tutupnya. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.