8 Maret 2021

DPRD Banjarmasin Apresiasi, Pilkada 2020 Bebas Money Politics

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali.

BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin mengapresiasi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  tahun 2020, mulai di tingkat Provinsi hingga Kota, yang dinilai bersih tidak ada money politics.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali kepada wartawan pada Jumat (11/12) memyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 telah berjalan aman dan lancar, bahkan yang menggembirakan. Karena  tidak ada laporan terjadi money politic, khusus di Kota Banjarmasin. Sehingga untuk hasilnya nanti dipastikan benar-benar murni pilihan rakyat tanpa adanya paksaan.

“Dengan cara ini masyarakat telah menjadi pemilih cerdas, semoga amanah bagi para calon yang terpilih nantinya,” ucap Matnor.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, dengan tidak adanya money politics, otomatis biaya politik menjadi rendah, sehingga mengurangi niat orang yang berkuasa untuk melakukan korupsi.

“Semoga bagi pasangan calon yang terpilih, kedepan agar amanah membangun, dan mampu bekerjasama dengan kalangan legislatif,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 baru saja diselenggarakan pada Rabu 9 Desember 2020. Pelaksaan pesta demokrasi ini secara serentak di Indonesia, salah satunya Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalsel, Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin dan Banjarbaru, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.