17 Mei 2021

H-1 Jelang Pilkada, Komisi I DPRD Kalsel Monitoring Kesiapan TPS

2 min read

Suasana Pemantauan Komisi I DPRD Kalsel.

BANJARMASIN – Menjelang Hari H Pencoblosan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada Rabu, 9 Desember 2020, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan monitoring terhadap kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Banjarmasin, Selasa (8/12) siang.

Rombongan Komisi I DPRD Kalsel yang dipimpin oleh Ketuanya, Rachmah Norlias didampingi Sekretaris Komisi I, Suripno Sumas dan Anggota Komisi I yaitu Siti Nortita Ayu Febria, Karlie Hanafi Kalianda dan Iskandar Zulkarnain ini mengambil sampel tiga titik yaitu Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara, Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat.

Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Rachmah Norlias menyatakan seluruh rangkaian persiapan pilkada sudah berjalan dengan sesuai rencana dan siap menyelenggarakan pemilihan.

“Persiapan sudah matang, tinggal pada hari H, masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dan tidak golput,” katanya.

Ia berharap agar pemilih bisa hadir sesuai target, mengingat kesuksesan Pilkada tergantung dari partisipasi pemilih.

“Semoga nanti Pak Lurah dapat mengantisipasi masyarakat yang terlambat datang ke TPS dan tidak menimbulkan kerumunan,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Sungai Andai, Akhmad Fakhrudy mengatakan, jumlah pemilih mencapai 18 ribu yang tersebar di 45 TPS.

“Hingga kini tidak ditemukan kendala dalam tahapan Pilkada. Kita siap untuk melaksanakan pemungutan suara,” katanya.

Sedangkan di Kelurahan Teluk Dalam, jumlah pemilih mencapai 18.760 pemilih yang tersebar di 48 TPS.

“Kita sudah siap melaksanakan pemungutan suara, tinggal beberapa yang belum didistribusikan ke TPS,” kata Lurah Teluk Dalam, Johansyah.

Lurah Pelambuan, AS Sultoni menambahkan, distribusi sudah dilakukan, bahkan dirinya turun langsung ke 61 TPS, termasuk 5 TPS khusus yang berada di LP Banjarmasin.

Adapun dalam tahapan Pilkada serentak tahun 2020 juga menyediakan bilik suara untuk penyandang disabilitas. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.