6 Mei 2021

DPRD Kalsel Ajak Masyarakat Tetap Tetap Terapkan Prokes Saat Pencoblosan

1 min read

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK.

BANJARMASIN – Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak, baik Gubernur, Bupati maupun Walikota pada 9 Desember 2020. Hal itu disampaikannya kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (8/12).

Menurut Supian HK, hal ini dikarenakan dari 2,6 juta pemilih di Kalsel, yang menggunakan hak pilihnya tidak pernah lebih dari 1,6 juta, sehingga pada Pilkada 2020 ini bisa mencapai 1,8 juta pemilih.

“Jangan golput, pilihlah pemimpin daerah sesuai hati nurani,” katanya.

Politisi Partai Golkar ini juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat Pilkada dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19, terutama 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Mari kita ke TPS untuk menggunakan hak suara untuk menentukan pimpinan ke depan, namun tetap gunakan masker,” ajaknya.

Ditambahkannya, bagi masyarakat yang datang ke TPS, agar bisa segera pulang setelah menggunakan hak suaranya, sehingga tidak terjadi kerumunan dan menimbulkan penyebaran COVID-19.

“Kita tidak menghendaki munculnya klaster Pilkada, hanya gara-gara kerumunan warga di TPS,” katanya.

Lebih lanjut, Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong juga meminta agar seluruh partai politik pengusung ataupun pendukung, termasuk tim kampanye pasangan calon bisa menjaga suasana kondusif dan tidak terpancing menimbulkan keonaran, terutama di TPS.

“Semuanya bisa menjaga kondisi agar tetap kondusif dan tidak terpancing euforia dan lainnya, yang hanya akan merugikan semua pihak,” pungkasnya. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.