10 Mei 2021

Meski Secara Virtual, LK3 Banjarmasin Sukses Gelar Pertunjukan Religi Expo

2 min read

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Selatan, Faturrahman.

BANJARMASIN – Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Kota Banjarmasin, sukses melaksanakan pertunjukan religi expo ke-6 Tahun yang digelar selama 2 hari (4 – 5 Desember 2020), di Gedung Balairung Sari Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan Jalan Hasan Basry Kayu Tangi, secara virtual karena masih dalam pandemi COVID-19.

Suasana pembukaan.

Menurut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Selatan Faturrahman kepada wartawan pada Jumat (4/12), kegiatan ini salah satunya telah mempersatukan keberagaman, yaitu mengkampanyekan pesan kedamaian serta kerukunan di ruang publik, agar di Kalsel, akan tercipta lebih baik lagi, mulai dari keamanan dan kedamaian.

ÔÇťAcara Religi Expo ke 6 tahun ini diapresiasi, semoga tahun depan dibuat lebih semarak lagi,” ucapnya.

Sementara itu Direktur LK3 Banjarmasin, Rafikah mengatakan, meski secara virtual, acara ini sukses, karena masih dimasa pandemi COVID-19, namun pihaknya tidak menghilangkan subtansi dengan cara tetap menampilkan komunitas, lembaga agama dan pendidikan berbasis agama. Dengan mengangkat tema ‘Merawat Bumi, Merawat Kemanusian’, menjadi pengingat bagi seluruh umat manusia, bahwa hidup itu tidak hanya saling bahu membahu untuk sesama, namun juga mengingatkan supaya melindungi satu sama lainnya termasuk lingkungan serta alam semesta.

Direktur Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Kota Banjarmasin Rafikah.

“Kami adakan beragam kegiatan diantaranya lomba melukis, video instagram, kemudian konsep baru yaitu bacangkurah, dalam bahasa Indonesia semacam dialog, yang diiisi oleh narasumber tokoh agama, serta meluncurkan sebuah film pendek yang dibuat oleh LK3 secara perdana, dengan mengangkat budaya banjar tentang Kasumbih, diikuti 22 peserta berasal dari lembaga agama, lembaga pendidikan agama, suku dan komunitas,” jelasnya.

Untuk diketahui, selama 5 tahun, Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Kota Banjarmasin biasanya menggelar Religi Expo secara terbuka, namun sekarang hanya secara virtual, masyarakat bisa menyaksikan melalui live streaming, konten youtube dan Facebook LK3 Banjarmasin. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.