7 Maret 2021

Pelabuhan Perikanan Banjar Raya, Pastikan Pasokan Ikan Lancar

1 min read

BANJARMASIN – Meski cuaca saat ini kurang bersahabat, namun tidak sampai memengaruhi pasokan ikan segar di Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin.

Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin Rusdi Hartono menyampaikan, meski cuaca saat ini sulit diprediksi, namun pasokan ikan di pelabuhan perikanan milik Pemerintah  Provinsi Kalimantan Selatan ini, tetap lancar.

Kepala UPTD Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin Rusdi Hartono saat berada di pelabuhan ikan.

“Untuk pasokan ikan segar saat ini masih lancar,” ucap Rusdi kepada Abdi Persada FM, Jumat (4/12).

Menurut Rusdi, kapal nelayan yang masuk ke tempat mereka juga tidak berkurang.

“Kapal nelayan yang masuk ke tempat kami tidak berkurang, saat ini ada 3 kapal nelayan yang masuk, bahkan ada 2 kapal nelayan lagi yang masih dalam perjalanan,” ujarnya.

Rusdi menambahkan, pasokan ikan segar di Pelabuhan Perikanan Banjar Raya, saat ini juga mencukupi untuk kebutuhan ikan segar di Kota Banjarmasin. Termasuk sebagian  wilayah Hulu Sungai, Kalimantan Tengah serta Kalimantan Timur.

Sedangkan, lanjutnya, untuk stok ikan segar di Pelabuhan Perikanan Banjar Raya mencapai 130 ton.

Rusdi mengatakan, stok ikan segar di tempat milik pemerintah provinsi Kalimantan Selatan ini, mencapai 130 ton. Pasokan tersebut, untuk memenuhi kebutuhan pasokan ikan segar seluruh wilayah Kalimantan Selatan, bahkan provinsi tetangga.

Menurut Rusdi, stok ikan segar yang tersedia saat ini, untuk menutupi kekosongan ikan.  Sehingga ikan terus tersedia di pasaran.

“Stok ikan segar di Pelabuhan Perikanan Banjar Raya Banjarmasin saat ini, dapat memenuhi kebutuhan untuk beberapa hari ke depan,” ucap Rusdi. (SRI/RIW/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.