6 Mei 2021

Bantu Banjir Tabalong, BPBD Kalsel Beri Mesin Penyedot Air

1 min read

Plt Kepala BPBD Kalsel Mujiyat, serahkan bantuan mesin kepada komisi III DPRD Tabalong.

BANJARBARU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalimantan Selatan (BPBD Kalsel) mendapat kunjungan dari pimpinan dan anggota komisi III DPRD Kabupaten Tabalong, pada Jum’at (4/12), di aula BPBD Kalsel.

Kunjungan yang ditemui langsung Plt. Kepala BPBD Kalsel Mujiyat ini, membahas mengenai beberapa hal terutama mengenai debit air yang terus naik dalam beberapa waktu belakangan ini.

Usai pertemuan, Mujiyat menyebut, selain sebagai ajang silaturahmi, pertemuan ini juga bertujuan untuk menyampaikan terkait banjir yang melanda Kabupaten Tabalong.

“Tabalong ini kan memang menjadi langganan banjir, apabila musim hujan pasti banjir. Rumusnya memang begitu sejak nenek moyang mereka dulu,” ujarnya.

Maka sebagai pemerintahan yang lebih tinggi, ujar Mujiyat, pemerintah provinsi tentu memberikan respon yang baik terhadap kondisi saat ini.

“Hari ini kita bantu satu mesin dompeng (penyedot air),” sebutnya.

Sebenarnya menurut Mujiyat, para wakil rakyat Tabalong ini juga menginginkan bantuan berupa perahu karet. Namun urung diwujudkan, karena harus melewati prosuder yang lumayan panjang serta terdapat ketentuan yang harus dipenuhi.

“Kan juga harus ada orang yang ahli. Nanti lah kita agendakan dan anggarkan kemudian,” terangnya. (ASC/RIW/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.