17 Mei 2021

Tandatangani Deklarasi, Pilkada 9 Desember Diharapkan Damai dan Aman

2 min read

BANJAR – Penandatangan deklarasi Pilkada damai oleh perwakilan para pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar, bersama dengan unsur Forkopimda Banjar yang dihadiri Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Kabupaten Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Banjar Hartadhi Christianto, KPU Kabupaten Banjar Muhaimin, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar Fajeri Tamjidillah telah dilaksanakan.

Penandatanganan Pilkada Damai oleh Kejari Kabupaten Banjar.

Dengan diadakannya penandatanganan deklarasi pilkada damai ini, maka diharapkan Pilkada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang dapat berjalan damai dan aman.

Harapan ini disampaikan, Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin, kepada sejumlah wartawan, usai menyaksikan penandatanganan  deklarasi Pilkada Damai, di Makodim 1006/Martapura, pada Kamis (3/12).

Penandatanganan Pilkada Damai oleh Dandim 1006 Martapura.

Disampaikan Muhaimin, para calon kepala daerah diimbau, agar tidak mengumumkan kemenangan mereka masing-masing, sebelum perhitungan suara, sebelum terdapat penetapan resmi dari KPU Kabupaten Banjar.

“Deklarasi pilkada damai bertujuan supaya sama-sama menjaga suasana tetap aman, kondusif, tertib dan lancar. Masing-masing calon komitmen yang sama,” ungkap Muhaimin.

Muhaimin menambahkan, dengan menandatangi deklarasi Pilkada Damai, maka setiap calon kepala Daerah, telah sepakat untuk mendeklarasikan Pilkada secara damai.

“Tentu sebagai penyelenggara, itu tidak akan terwujudkan tanpa partisipatif aktif para calon, Itikad baik hari ini dari komitmen paslon, kita wujudkan dengan deklarasi pilkada damai dan semua paslon berkenan,” lanjut Muhaimin.

Ditambahkan Muhaimin, Deklarasi Pilkada damai yang digelar KPU Kabupaten Banjar ini berisi dua poin kesepakatan. Yakni Paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjar tidak akan mengumumkan kemenangan sebelum penetapan resmi KPU Kabupaten Banjar dan kedua, Paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjar akan menyelesaikan setiap permasalahan pemilihan bupati dan wakil bupati Banjar tahun 2020 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.