7 Mei 2021

DPRD Banjarmasin Sarankan Stick Cone di Jalan A Yani Diganti Marka Solid

1 min read

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Eddy Junaidi.

BANJARMASIN – Keberadaan stick cone di sepanjang Jalan Ahmad Yani, ternyata menimbulkan penilaian beragam warga, mulai dari yang mendukung, dan ada keberatan, karena stick cone (tongkat pembatas jalan) untuk jalur bersepeda, mengganggu kenyamanan berlalu lintas.

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Eddy Junaidi kepada wartawan baru-baru tadi menyampaikan, keberadaan tongkat pembatas jalan yang dipasang di badan jalan, tidak cocok dipasang di jalan raya. Dikhawatirkan menyebabkan kecelakaan lalu lintas, bagi pengguna jalan yang lain. Sehingga sebaiknya disarankan stick cone harus diganti dengan sesuatu yang tidak membahayakan.

Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Eddy Junaidi.

“Tanda jalur khusus sepeda atau marka solid, seperti yang di jalan dalam kota, diberi warna hijau dan diberi logo sepeda, itu lebih tepatnya,” ucap Eddy.

Eddy menyampaikan, untuk kedepannya memang perlu ada kajian lalu lintas terhadap keberadaan stick cone, apakah akanĀ  membahayakan atau tidak, sehingga kalau berbahaya maka harus segera diganti.

“Kami ingin nanti ada edukasi bagi pengguna jalan, agar penguna motor dan mobil tidakĀ  melintas ke jalur sepeda,” ucapnya.

Untuk diketahui, stick cone dipasang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, dari KM 2 hingga KM 6 di Jalan A Yani, hal itu dilakukan untuk mengakomodir penggemar sepeda. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.