13 Mei 2021

Setelah 11 Tahun, Pemko Banjarmasin Akhirnya Revisi Perda Pajak Daerah

1 min read

Suasana uji publik rancangan peraturan daerah Kota Banjarmasin tentang Pajak Daerah.

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Banjarmasin melakukan revisi Peraturan Daerah (Perda) tentang Pajak Daerah, karena adanya perubahan perkembangan zaman. Oleh karena itulah, Bakeuda Kota Banjarmasin melaksanakan, uji publik Rancangan Peraturan Daerah Kota Banjarmasin tentang Pajak Daerah, di aula Kayuh Baimbai, Senin (30/11).

Plt Walikota Banjarmasin Hermansyah saat memberikan arahan terkait Uji Publik Rancangan Peraturan Daerah Kota Banjarmasin Tentang Pajak Daerah menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin ia mengharapkan uji publik saat ini bisa menghasilkan dan akan dibawa di DPRD Kota Banjarmasin untuk ditindaklanjuti, yang nantinya akan dibuatkan Perda.

“Dengan adanya uji publik ini kedepannya, bisa meningkatkan pendapatan asli daerah bagi Pemerintah Kota Banjarmasin, dari sektor pajak,” ucap Hermansyah.

Hermansyah mengharapkan, Uji Publik Rancangan Peraturan Daerah Kota Banjarmasin Tentang Pajak Daerah ini, dapat berjalan lancar dan tidak mengalami kendala apapun.

“Pada proses uji publik ini diharapkan tidak mengalami kendala apapun,” ucap Hermansyah.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin Subhan Noor Yaumil mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin sedang mengajukan revisi Peraturan Daerah Kota Banjarmasin tentang Pajak Daerah.

Menurut Subhan, direvisinya aturan tersebut, karena sudah 11 tahun tidak pernah dilakukan perubahan terhadap aturan tersebut.

Oleh karena, lanjut Subhan, Pemerintah Kota Banjarmasin ingin meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor pajak tersebut, maka dilakukan perubahan tersebut.

“Kami menargetkan, perubahan Peraturan Daerah Kota Banjarmasin tentang Pajak Daerah ini, dapat diselesaikan pada Bulan Desember mendatang,” pungkas Subhan. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.