3 Maret 2021

Pansus Raperda Perlindungan Masyarakat Lansia Konsultasi Ke Kemensos

1 min read

Ketua Pansus Raperda Perlindungan Masyarakat Lansia, Hasib Salim.

BANJARMASIN – Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Perlindungan Masyarakat Lanjut Usia (Lansia), melakukan kunjungan kerja Ke Kementerian Sosial (Kemensos) di Jakarta. Hal itu disampaikan Ketua Pansus Raperda tentang Perlindungan Masyarakat Lansia, Abdul Hasib Salim kepada wartawan, pada Kamis (26/11).

“Sebelum pembahasan lebih lanjut terhadap Raperda tentang Perlindungan Masyarakat Lansia tersebut, kita perlu konsultasi dengan Kemensos,” katanya.

Hasib mengungkapkan,  konsultasi dengan Kemensos tersebut pada prinsipnya untuk sinkronisasi dan harmonisasi Raperda yang dibahas dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi. Pasalnya, Pemerintah Pusat dan DPR RI sedang membahas Rancangan Undang Undang (RUU) yang berkaitan dengan Lansia ke DPR RI.

“Kita tentu tidak ingin ketika nanti Raperda tentang Perlindungan Masyarakat Lansia disahkan, ternyata bertentangan dengan Undang – Undang yang sudah selesai dibahas DPR RI, ” jelasnya.

Untuk itu, menurut Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong tersebut, pihaknya perlu berkonsultasi dengan Kemensos agar ketika Raperda tersebut disetujui menjadi Perda, dapat terlaksana dengan baik dan aplikatif.

Konsultasi Pansus Raperda tentang Perlindungan Masyarakat Lanjut Usia di Kalsel itu dengan Kemensos,  dalam rangkaian kunjungan kerja ke luar daerah provinsi, pada 26 – 28 November 2020. Sebelumnya, Pansus juga telah melakukan studi komparasi ke Provinsi Jawa Timur, pada 19 – 21 November 2020 lalu. (NRH/RIW/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.