10 Mei 2021

Tim Evaluator Gerakan 100 Smart City, Lakukan Evaluasi Tahap Pertama Pemkab Banjar

2 min read

BANJAR – Kamis (26/11), Bertempat di salah satu hotel berbintang di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melaksanakan evaluasi bersama Tim Evaluator Smart City, terkait evaluasi tahap pertama Gerakan 100 Smart City, dimana Pemkab Banjar masuk dalam Program 100 Smart City Nasional, yang digelar secara virtual (online).

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Muhammad Hilman.

Hadir sebagai pemapar penyusunan Smart City di Kabupaten Banjar Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Muhammad Hilman yang didampingi sejumlah Kepala SKPD lingkup Kabupaten setempat.

Kepada sejumlah wartawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Muhammad Hilman mengatakan, dengan adanya hasil evaluasi Smart City, maka juga dapat dilakukan perbaikan-perbaikan dari kelemahan Smart City sebelumnya, untuk menjadikan kabupaten Banjar lebih baik lagi.

“Dan manfaat Smart City ini bisa lebih di optimalkan dalam rangka mewujudkan visi yang dicanangkan yaitu Kabupaten Banjar Intan Barokah. Dan alhamdulillah setelah 1 tahun perjalanan Smart City di Kabupaten Banjar setelah bergabung dengan 100 Smart City banyak kemajuan yang sudah dijalani, 80 persen dari program untuk tahun 2020 sudah kita penuhi, mudah-mudahan kita bisa mencapai tujuan dengan lebih cepat dan lebih baik dengan memanfaatkan teknologi informasi,” ungkap Hilman

Kepala Bidang E-Government Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Cornelius Kristiyanto.

Sementara itu, Kepala Bidang E-Government Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Cornelius Kristiyanto menambahkan, dari dukungan semua SKPD mudah-mudahan bisa lebih berkembang untuk tahun depan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar.

“Kedepan kita harap masyarakat lebih banyak terlibat bukan hanya pemerintah daerah, namun juga masyarakat ataupun organisasi kemasyarakatan atau forum-forum masyarakat. Pemerintah daerah sebagai fasilitor bagi masyarakat agar bisa menjadi Smart City yang lebih baik,” ucap Cornelius. (MRF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.