6 Mei 2021

Jelang Nataru, Kabupaten Banjar Akan Gelar Pasar Murah

1 min read

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar Jimmy.

BANJAR – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar bersama Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalsel akan menggelar pasar murah dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan-kebutuhan pokok sehari-hari mereka dengan harga yang lebih rendah.

Hal ini diungkapkan, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar Jimmy, Kepada Reporter Abdi Persada FM, belum lama tadi.

Disampaikan Jimmy, untuk pengadaan pasar murah ini direncanakan akan digelar pada 16 Desember, di Desa Pekauman Kecamatan Martapura Timur.

“Kami akan memfasilitasi lokus (tempat) untuk pasar murah ini,” ungkap Jimmy.

Dilanjutkan Jimmy, pihaknya mengapresiasi, atas bantuan yang diberikan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, dalam pengadaan pasar murah. Karena pihaknya sendiri, akibat alokasi dana lebih banyak untuk penanganan COVID-19, sehingga tidak bisa mengadakan pasar murah ditahun 2020 ini.

“Pertama perlu kami informasikan, berdasarkan DPA perubahan, kita tidak ada kegiatan untuk pasar murah, jadi berdasarkan APBD yang ada, kami tidak ada alokasi tersebut dikarenakan semua fokus untuk refokusing penanganan COVID-19,” lanjut Jimmy.

Ditambahkan Jimmy, pihaknya mengimbau, dengan diadakannya pasar murah pada tanggal 16 Desember, di desa Pekauman Kecamatan Martapura Timur. Maka masyarakat diharapkan, agar jangan menyia-nyiakan kesempatan ini, dikarenakan disaat pandemi COVID-19, kebanyakan pendapatan mengalami penurunan, maka pasar murah menjadi tempat yang paling menguntungkan, dalam berbelanja kebutuhan pokok dengan harga murah.

“Pasar murah di desa Pekauman Kecamatan Martapura Timur direncanakan hanya digelar selama 1 hari saja, dikarenakan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel yang menjadi penyedia pasar murah, harus mendistribusikan pasar murah lainnya ke kab kota lain, sehingga tidak bisa difokuskan hanya di 1 kab/kota saja,” tutup Jimmy. (MRF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.