BanjarmasinNewsProvinsi Kalsel

Dispora Kalsel Dukung Perkembangan Olahraga Tradisional Asal Banua

BANJARMASIN – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan mendukung kemajuan Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) di provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, Portina Kalimantan Selatan diharap mampu mengangkat budaya daerah sebagai sarana olahraga bagi masyarakat di provinsi ini.

“Dengan adanya Portina, olahraga tradisional asli Banua semakin terangkat,” ucap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, usai Rakor Portina Kalsel, disalah satu hotel berbintang di kota Banjarmasin, baru-baru tadi.

Menurut Hermansyah, dengan dilaksanakannya Rakor Portina Kalimantan Selatan yang dilaksanakan selama dua hari pada 24 – 25 November 2020, diharapkan tersusun program pembinaan olahraga tradisonal yang lebih baik lagi.

“Kami mengharapkan dengan adanya Portina ini, olahraga tradisional yang sudah berprestasi semakin berprestasi lagi,” ucapnya.

Untuk itulah lanjut Hermansyah, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan saat ini menilai tugas Portina Kalimantan Selatan seperti ‘mengangkat batang terandam’ sehingga Portina harus bekerja keras dengan program yang dapat mengajak masyarakat untuk membudayakan olahraga tradisional.

“Oleh karena itu kami meminta, kedepan Portina bisa menggelar sebuah kejuaraan berkelas nasional di Provinsi Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Menurut Hermansyah, pihaknya siap memberikan dukungan serta bantuan untuk mengairahkan kembali olahraga tradisional di provinsi ini.

“Pemerintah Provinsi Kalsel siap memberikan dukungan, untuk peningkatan prestasi olahraga tradisional asal banua ini,” pungkas Hermansyah. (SRI/RDM/RRF)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
WhatsApp chat