15 Mei 2021

Tingkatkan Silaturahmi, Dispersip Kalsel Gelar “Employee Gathering With Media”

2 min read

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani.

BANJARMASIN – Guna meningkatkan dan mempererat silaturahmi antara karyawan dan awak media baik cetak maupun elektronik, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalimantan Selatan mengadakan Employee Gathering with Media di Pantai Batakan Baru, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (25/11).

Dalam sambutannya, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani menyampaikan bahwa perpustakaan hadir tidak hanya sebagai tempat pengunjung untuk membaca dan meminjam buku, namun sudah saatnya bertransformasi agar memiliki nilai dan kemanfaatan yang besar bagi masyarakat melalui pendekatan inklusi. Dirinya menyadari bahwa sebaik apapun program dan kegiatan Dispersip, namun itu pasti tidak akan ada artinya tanpa peran besar awak media.

“Dalam kurun waktu sekitar empat tahun kepemimpinan saya, saya merasa sangat terbantu oleh teman-teman media yang memberitakan program-program yang dilakukan Dispersip untuk meningkatkan minat baca di Banua Tercinta,” tuturnya.

Menurutnya, dengan dengan adanya pemberitaan dari teman-teman media semua program Dispersip Kalsel bisa tersampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat dan membuat Dispersip mendapatkan berbagai penghargaan baik tingkat lokal atau nasional.

“Melalui event ini kami ingin menjalin keakraban dengan teman-teman media cetak maupun elektronik, mengingat peran mereka sangat besar terhadap kemajuan Dispersip Kalsel. Karena sebagus apapun program kami, apalah artinya jika tidak didukung oleh teman-teman media dan menyampaikannya kepada masyarakat” jelasnya.

Suasana Pembukaan Acara Employees Gathering With Media.

Selain mempererat silaturahmi dengan media, melalui kegiatan ini juga, Nurliani berharap dapat meningkatkan motivasi dan kinerja karyawan Dispersip. Mengingat Dispersip Kalsel mempunyai tiga kantor yang berbeda yakni di Dispersip Kalsel Jalan A. Yani Km 6, Perpustakaan di Siring Piere Tendean, dan Depo Arsip Provinsi Kalsel di Balaikota Banjarbaru.

“Jarang-jarang kita bisa berkumpul seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dispersip Kalsel, M. Ramadhan menambahkan selama kurang lebih empat tahun masa kepemimpinan Bunda Nunung, sudah sangat dirasakan perubahan yang signifikan dan menjadi motivasi bagi Dinas serupa di kabupaten/kota di Kalsel bahkan sampai tingkat nasional.

“Beberapa penghargaan yang kita dapatkan baik itu untuk Dinas Perpustakaan maupun dari Gubernur. Harapan ke depan kita lebih agresif lagi dan tidak berhenti untuk meningkatkan minat baca masyarakat Kalsel meskipun di masa pandemi sekarang ini, ” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Dispersip Kalsel juga memberikan penghargaan kepada media baik cetak atau elektronik yang sering dalam memberitakan program-program Dispersip Kalsel. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.